detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 22 Mar 2019 19:17 WIB

Imam Nahrawi Bersikukuh Bersih dari Dugaan Suap Dana Hibah

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi bantah terlibat dugaan suap dana hibah kepada KONI. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/) Menpora Imam Nahrawi bantah terlibat dugaan suap dana hibah kepada KONI. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi menegaskan tidak terlibat dalam dugaan suap dana hibah untuk KONI dari Kemenpora. Dia heran inisial namanya disebut dalam kasus tersebut.

Imam disebut dalam persidangan dugaan suap antara KONI dan Kemenpora yang berlangsung Kamis (21/3/2019). Politisi PKB itu disebut menerima jatah uang sebesar Rp 1,5 miliar.

Kepada wartawan di lobi Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (22/3/2019), Imam menampiknya. Dia bersikukuh tak terlibat.


"Saya sudah menduga pertanyaan itu. Tentu saya menghargai proses hukum, dan (jeda beberapa detik) kami akan melihat antara fakta dan opini yang dibangun," kata Imam.

"Tentu saya juga tidak tahu siapa yang membuat inisial itu dan termasuk siapa yang menafsirkan inisial itu. Dan saya pastikan tidak terlibat dan tidak tahu menahu," dia menjelaskan.

Meski begitu, Imam akan tetap mengikuti proses (hukum) yang ada. Dia memanfaatkan kesempatan itu untuk memberikan penjelasan.

"Inilah kesempatan saya memberi penjelasan," ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

Imam juga mengimbau agar jangan membangun opini tanpa adanya fakta.

"Saya terus terang akan menghargai proses itu tapi jangan bangun opini yang tidak sesuai dengan fakta hukum," kata dia.

"Ya tafsirkan sendiri antara opini dan fakta. Karena, siapapun bisa menulis apapun tapi tentu saya tidak merasa dan tidak tahu menahu tentang hal itu," kata dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com