detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Mar 2019 02:20 WIB

Menpora Dukung Atlet Perbafi Ikut Kejuaraan di Singapura

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Perbafi (Foto: dok. Kemenpora) Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan Perbafi (Foto: dok. Kemenpora)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mendukung atlet-atlet Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) yang akan bertanding di kejuaraan di Singapura. Ia berharap para atlet dapat hasil maksimal.

Menpora menerima kunjungan Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2019). Perbafi meminta restu kepada Menpora untuk tampil di Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura pada 23-26 Maret.

Keberangkatan atlet-atlet olahraga binaraga dan fisik ke pertandingan even internasional di Singapura mendapat perhatian Menpora. Sebagai bagian dari olahraga masyarakat yang bernaung di bawah FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), diharapkan dapat membanggakan Indonesia.

"Ini bukan semata-mata gagah-gagahan tetapi betul-betul membawa misi merah putih ke sana. Mari kami doakan agar duta-duta olahraga yang besok berangkat ke Singapura mengikuti Kejuaraan WFF International berhasil membawa nama baik dan nama harum Indonesia," kata Menpora.


Salah satu bentuk dukungan Menpora adalah mengajak masyarakat Indonesia di Singapura untuk menonton dan memberikan dukungan saat para atlet Indonesia. Dengan demikian, diharapkan para atlet dan seluruh kontingen mendapat suntikan semangat sehingga perjuangan semakin maksimal.

"Saya minta Biro Humas dan Hukum untuk segera berkirm surat ke Kedutaan Besar RI di Singapura, untuk dapat mengabarkan ke seluruh WNI di sana sehingga mengetahui bahwa ada atlet-atlet kami yang sedang berjuang, dan semoga dapat hadir langsung menonton memberikan dukungan," tambahnya.


Sementara itu Kemalsyah Nasution menjelaskan bahwa ajang tersebut sangat untuk meningkatkan performa atlet, terutama dari segi mental. Dia berharap di ajang kali ini Indonesia bisa masuk ke tiga besar.

"Panggung di luar itu berbeda dengan di sini, akan mempengaruhi mental bertanding karena suasana yang berbeda. Dengan mengikuti even-even seperti ini diharapkan meningkatkan performa mental atlet," ucap Kemalsyah.

"Untuk target saya tidak pernah muluk-muluk, yang penting masuk 3 besar, tetapi biasanya kami dapat 1 atau 2, dari nomor-nomor yang kami ikuti, doakan saja," katanya.

Berikut 10 Atlet yang akan mengikuti 11 nomor Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura:

1. Shania Anjari Women Figure
2. Dody Syahputra Men Beach Model
3. Krisna Body building
4. Elly Women sport model
5. Monica Sinatra Women sport model
6. Firma Diana Bikini Model
7. Dika Men Beach Model
8. Yofanli Men sport model
9. Yogi men sport model
10. Dian AgusMaster bodybuilding

(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com