detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Mar 2019 18:50 WIB

Atlet Gulat Indonesia Ini Gabung ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Eko Roni Saputra, pegulat Indonesia gabung ONE Championship (dok.ONE Championship) Eko Roni Saputra, pegulat Indonesia gabung ONE Championship (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship kedatangan satu atlet baru asal Indonesia. Dia adalah atlet gulat di Asian Games 2018, Eko Roni Saputra.

Eko Roni memang masih baru di ajang tarung bebas ONE Championship. Tapi pengalamannya bertarung di atas ring gulat sudah banyak termasuk jadi andalan Indonesia di Asian Games lalu.

Sayangnya, langkah Eko Roni saat itu cuma sampai perempatfinal dan Indonesia pun gagal meraih medali. Tapi, hal itu tak mengurangi semangat Eko Roni untuk membuktikan bahwa dia masih jadi atlet gulat terbaik di Indonesia. Dia juga pernah tampil di ajang seperti SEA Games dan lainnya.




Maka dari itu ONE Championship jadi ajang pembuktiannya setelah Eko Roni memutuskan gabung ke salah satu ajang tarung bebas terkenal di dunia itu. Juara gulat bebas Indonesia berusia 27 tahun itu akan naik panggung pertama kalinya pada ajang ONE: ROOTS OF HONOR di Manila, Filipina, 12 April mendatang.

"Saya sangat bersemangat untuk datang ke Filipina dan menunjukkan kemampuan saya. Saya tak memiliki tekanan karena saya telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini. Ini akan jadi laga yang seru," ujar Eko Roni dalam rilis kepada detikSport.

Tugas yang berat akan menunggu Eko, karena sang lawan asal Singapura, Niko Soe, ingin menjalani duel comebacknya di ONE Championship dengan baik. Soe sudah absen dua tahun terakhir setelah mencatatkan rekor tanding 3-1.




Petarung Singapura ini telah memenangkan dua pertarungan terakhirnya dengan kuncian di ronde pertama, termasuk dengan kuncian armbar yang kuat saat mengalahkan petarung Indonesia Muhamad Haidar pada debut di ajang ONE: DEFENDING HONOR November 2016

"Pandangan orang awam, mungkin di atas kertas tampak tidak seimbang karena rekor dan pengalaman yang berbeda di olahraga ini. Tapi saya sangat yakin dengan kemampuan saya. Apa saja bisa terjadi dan saya memiliki kemampuan untuk menghentikannya," sambungnya

Eko Roni percaya bahwa dia bisa tampil bagus di debutnya nanti sehingga bisa membuat namanya lebih harum dan cepat naik kelas di ajang ONE Championship.

"ONE Championship merupakan rumah dari banyak atlet hebat, dan saya tidak sabar untuk berada dalam satu arena dengan mereka karena saya juga berharap dapat meraih kejayaan. Ini debut saya di ONE, sehingga rasanya penting untuk menciptakan kesan yang baik dengan kemenangan meyakinkan. Saya ingin menang dengan dominan dan menunjukkan kemampuan yang dapat dinikmati oleh setiap orang yang menonton," demikian dia.




(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed