detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mar 2019 13:46 WIB

Pensiun, Kekayaan McGregor Beda Tipis dengan Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kekayaan McGregor cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (REUTERS/Steve Marcus) Kekayaan McGregor cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta - Conor McGregor pensiun dengan membawa setumpuk uang hasil keringatnya di atas ring UFC. Kekayaan McGregor cuma kalah tipis dari superstar sepakbola Cristiano Ronaldo.

McGregor secara mengejutkan memutuskan berhenti dari kariernya sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA). Pria 30 tahun itu menyudahi sedekade lebih perjalanan kariernya di sana.

Sebagai petarung, McGregor memang dikenal kontroversial dengan segala aksinya di dalam maupun luar ring. Tapi, tak ada yang menyanggah bahwa UFC menjadi tenar karena kehebatan McGregor.




Saat pensiun, McGregor Mengantongi rekor 25 tanding dan 21 kemenangan (18 dengan KO), McGregor tumbang di laga terakhirnya kontra Khabib Nurmagomedov. Tak cuma beraksi di atas ring MMA, McGregor juga menjajal ring tinju saat bertanding dengan Floyd Mayweather Jr.

Saat itu McGregor kalah di ronde ke-10 namun dari sanalah kekayaannya bertambah banyak. Kabarnya McGregor saat itu mendapat 85 juta dolar AS atau lima kali lebih banyak dari bayaran tertingginya sebagai petarung UFC.

Seperti dikutip Forbes, McGregor pada akhir 2018 lalu punya harta 99 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.Jumlah tersebut membuat McGregor jadi atlet keempat terkaya di dunia, hanya kalah dari Mayweather, Lionel Messi, dan Ronaldo.




Bahkan kekayaan McGregor dan Ronaldo yang ada di posisi ketiga cuma selisih tipis sekitar 10 juta dolar AS. Ronaldo punya total kekayaan 109 juta dolar AS (Rp 1,5 T).

Lalu dari mana asal kekayaan McGregor tersebut? Dia menjadi bintang iklan di beberapa produk top seperti Burger King, Beats by Dre, Monster Energy, David August, BSN, Anheuser-Busch, HiSmile, dan Betsafe. Total nilai produk yang menyokongnya itu sekitar 14 juta juta dolar AS (Rp 199 M).

Ayah satu anak itu juga memiliki beberapa paten di dunia digital seperti Conor McGregor FAST Program, MacMoji App, MacTalk App, dan Mac Life. Dia juga mengikat kontrak dengan salah satu perumahan mewah di Las Vegas.




Conor McGregor Pensiun dari Tarung MMA, Simak Videonya:

(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed