detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 27 Mar 2019 17:15 WIB

McGregor Pensiun, Khabib: Hanya Ada Satu Raja

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports) Khabib Nurmagomedov saat mengalahkan Conor McGregor (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Makhachkala - Conor McGregor pensiun dari dunia Mixed Martial Art. Rival beratnya, Khabib Nurmagomedov, menanggapi mundurnya McGregor. Apa katanya?

McGregor secara mengejutkan memutuskan berhenti dari kariernya sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA). Pria 30 tahun itu menyudahi sedekade lebih perjalanan kariernya di sana.

Sebagai petarung, McGregor memang dikenal kontroversial dengan segala aksinya di dalam maupun luar ring. Tapi, tak ada yang menyanggah bahwa UFC menjadi tenar karena kehebatan McGregor.




Sepanjang kariernya di UFC sejak 2008, McGregor sudah menghadapi banyak musuh dengan rekor tanding 21 kemenangan dan empat kekalahan. Sayang, duel terakhir McGregor berujung kekalahan setelah dia takluk dari Nurmagomedov pada 6 Oktober lalu di Las Vegas, Nevada.

Dalam pertarungan yang panas di dalam maupun luar ring itu, McGregor menyerah di ronde keempat dalam pertarungan sepanjang tiga menit tersebut. Itu jadi kali terakhir fans McGregor melihat aksi petarung kesayangannya tersebut.

"Hanya ada satu raja di hutan. Cuma satu," ucap Nurmagomedov di akun twitter-nya tak lama setelah McGregor menyatakan pensiun.




Tentu saja ucapan Nurmagomedov itu bakal memanas-manasi kubu McGregor yang sebenarnya punya rencana tanding ulang dengannya. Kini petarung asal Rusia tersebut boleh dibilang adalah petarung UFC terbaik.

Nurmagomedov, 30 tahun, punya rekor apik dari 27 kali bertanding di ajang Mixed Martial Art tersebut. Dia belum pernah kalah dengan delapan kemenangan KO dan sembilan submission. Dia pemegang sabuk juara dunia UFC kelas lightweight.




(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed