detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mar 2019 18:08 WIB

Sean Gelael Ingin Awali F2 2019 dengan Manis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael tampil di F2 Bahrain akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Sean Gelael tampil di F2 Bahrain akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Sakhir - Balapan F2 2019 resmi dimulai akhir pekan ini. Pebalap Indonesia yang memperkuat Prema Racing, Sean Gelael, bertekad meraih hasil sebaik mungkin.

Sean memasuki musim keduanya bersama Prema musim ini. Sean musim lalu finis posisi ke-15, tak berubah dari dua musim sebelumnya. Total poinnya 29 poin, lebih banyak ketimbang 12 poin ketimbang sebelumnya.

Dua sesi tes di Jerez dan Barcelona sudah dijalani Sean selama pramusim kemarin. Hasilnya terbilang memuaskan karena dia ada di posisi 10 besar. Tapi balapan tentu berbeda dengan latihan mengingat para pesaing bakal tampil lebih serius.

Oleh karenanya, Sean mencoba realistis menatap balapan perdana di Bahrain, Sabtu-Minggu 30-31 Maret, sambil melihat perkembangan selama 24 jam ke depan terutama hasil kualifikasi.




"Dibilang senang atau puas, ya bagi saya pribadi saya puas dengan hasil tes pramusim lalu. Karena saya bisa konsisten membuat lap time kompetitif. Namun kita tak pernah tahu kondisi riil pebalap lain saat tes itu. Jadi, kita harus optimistis dengan tetap bersikap realistis," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Pada balapan di Bahrain musim lalu, Sean finis posisi ketujuh pada feature race setelah start dari posisi ke-19. Sementara nasib kurang baik menimpanya di sprint race ketika mesin mobilnya mati dan finis posisi ke-16, meski start dari posisi kedua.

Musim ini, Sean ditemani Mick Schumacher, anak juara dunia F1 tunuh kali Michael Schumacher. Walau pendatang baru, Mick dianggap penantang serius F2 mengingat reputasinya F3 Eropa musim lalu.




Beberapa pebalap senior lain juga bakal menjadi ancaman buat Sean adalah mantan rekan setimnya, Nyck de Vries, yang gabung ART. Ada pula Luca Ghiotto yang kini membela tim baru UNI Virtuosi Racing. Duet DAMS, Sergio Sette Camara dan Nicholas Latifi, lalu Louis Deletraz (Carlin).

F2 2019 juga diwarnai oleh sembilan muka baru, di mana salah satunya pebalap wanita asal Kolombia, Tatiana Calderon.

Jadwal F2 Bahrain (dalam WIB)

Jumat, 29 Maret

15.30 - 16.15: Free Practice

20.50 - 21.20: Kualifikasi

Sabtu, 30 Maret

17.10: Race 1 (32 lap)

Minggu, 31 Maret

18.15: Race 2 (23 lap)


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed