detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Mar 2019 16:56 WIB

Dari Malaysia Open, Lalu M. Zohri Kini Fokus UN

Mercy Raya - detikSport
Lalu M Zohri kini fokus persiapan UN setelah juara di Malaysia (Jewel Samad/AFP Photo) Lalu M Zohri kini fokus persiapan UN setelah juara di Malaysia (Jewel Samad/AFP Photo)
Kuala Lumpur - Sprinter Lalu Muhammad Zohri tak bisa lama-lama merayakan kemenangannya di Malaysia. Dia langsung kembali ke tanah air fokus ujian nasional.

Zohri baru saja merebut medali emas di Malaysia Open Grand Prix 2019. Atlet berusia 18 tahun ini menjadi tercepat menyentuh finis setelah membukukan waktu 10,20 detik di final 100 meter putra. Catatan waktu yang sama saat di Asian Games 2018.

Hasil ini diapresiasi oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengingat Malaysia Open menjadi kompetisi pertama sejak multievent tahun lalu. Selain Zohri, pelompat jauh Sapwaturrahman juga merebut medali emas usai membukukan lompatan terjauh 7,97 meter.




Kejuaraan sendiri akan berakhir hari ini, Minggu (31/3/2019). Satu atlet Indonesia lain yang masih akan bertanding adalah pelari gawang 100 meter Emilia Nova.

Tapi bagi Zohri tantangan tak berhenti di Malaysia Open. Sebab, dia juga harus berpacu dengan waktu lantaran Senin (1/4), juara dunia atletik junior 2018 akan menjalani ujian nasional sama seperti siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) lainnya. Atlet asal Lombok ini masih terdaftar di SMA Negeri 2 Mataram.

"Mereka langsung kembali. Tapi saya kurang tahu mengaturnya," kata Sekretaris Jenderal PB PASI,Tigor Tanjung, kepada detikSport.

Hal yang sama diungkapkan Humas PB PASI Nurul Imaniar.

"Zohri dan ibu Eni Nuraini (pelatih estafet pitra) hari ini (kembali ke tanah air) karena besok lalu UN (Ujian Nasional). Sementara atlet lainnya keesokan harinya," Nurul mempertegas.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com