detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Apr 2019 14:54 WIB

Kantongi SK CPNS, Atlet: Terimakasih Jokowi!

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi menyerahkan SK CPNS kepada pebalap sepeda M. Fadli. (Rengga Sancaya/detikSport) Menpora Imam Nahrawi menyerahkan SK CPNS kepada pebalap sepeda M. Fadli. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Sebanyak 286 atlet sah menjadi Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) hari ini. Mereka mengungkapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang memenuhi janjinya.

Atlet-atlet itu mendapatkan Surat Keputusan CPNS di Auditorium Wisma Kemenpora Kemenpora, Selasa (2/3/2019). Mereka telah melewati serangkaian tes CPNS melalu jalur khusus, mulai ujian kompetensi dasar, hingga wawancara tahun lalu.

Hadir dalam acara itu, lifter nasional Eko Yuli Irawan, peraih medali emas Olimpiade 2016 Liliyana Natsir, hingga perenang paralimpiade Jendi Pangabean, serta ratusan atlet lain. SK CPNS diserahkan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Apresiasi kepada atlet berprestasi itu memang merupakan kesepakatan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB).


Usai menerima SK tersebut, mereka mengapresiasi langkah pemerintah tersebut. Mereka senang pemerintah tidak hanya mengumbar janji.

"Terimakasih kepada Menpora, semoga ini tidak menyurutkan semangat kami, tidak hanya SEA Games saja, tapi Asian Games juga. Semoga bisa terus berprestasi di kancah tertinggi," kata Eko.

Jendi tak kalah bergembira. Peraih medali emas Asian Para Games 2018 itu mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, akhirnya satu janji kembali terpenuhi.

"Senang lah. Senang bisa, ini kan janji pemerintah sudah ditepati. Ini apresiasi luar biasa dari pemerintah bagi atlet Indonesia yang sudah memberikan yang terbaik buat negara. Ke depan tetap lanhut prestasi selanjutnya menjadi motivasi dan tambah semangat," kata Jendi.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Jokowi, masyarakat Indonesia, Kemenpora, dan KemenPAN RB, karena bisa mengantarkan kami menjadj CPNS. Apalagi ini momentum kami atlet para games. Ini loncatan kami untuk memberi yang terbaik untuk Indonesia," Jendi mengucapkan.

"Dan, ya kami juga atlet jadi punya kewajiban lain selain atlet tapi sebagai ASN. Kita harus mengayomi masyarakat banyak. Ya ini bangga lah. Sekarang sudah sama semua. Dari normal semua. Dari mulai bonus, fasilitas sampai tidak ada perbedaan lagi sekarang," ujarnya.





Tonton juga video Semangat Atlet Difabel Sambut Special Olympic World Games 2019:

[Gambas:Video 20detik]


Kantongi SK CPNS, Atlet: Terimakasih Jokowi!
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed