detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Apr 2019 18:50 WIB

Sebelum Isyaratkan Batal Pensiun, McGregor Ejek Agama Istri Khabib

Yanu Arifin - detikSport
Conor McGregor sempat mengejek istri sekaligus agama Khabib Nurmagomedov. (Foto: Dok. Instagram @thenotoriousmma) Conor McGregor sempat mengejek istri sekaligus agama Khabib Nurmagomedov. (Foto: Dok. Instagram @thenotoriousmma)
Jakarta - Conor McGregor menyiratkan batal pensiun dari MMA. Sebelumnya, petarung Irlandia itu sempat mengejek agama istri Khabib Nurmagomedov.

McGregor membuat kicauan yang menyiratkan batal pensiun. Padahal, mantan juara dua kelas UFC itu baru memutuskan mundur dari pertarungan pada 26 Maret 2019.

"Saya ingin bergerak maju, dengan penggemar saya dari semua agama dan semua latar belakangnya. Semua agama menantang kita untuk menjadi yang terbaik. Ini adalah kesatuan dunia dan satu untuk semua. Sampai jumpa di Octagon," cuit McGregor.


Kicauan itu rupanya dibikin McGregor tak lama setelah dirinya membuat kicauan berbau rasialisme. Hal itu ia tujukan kepada istri Khabib, yang juga untuk membalas komentar Khabib jika keputusan McGregor pensiun ibarat 'istri yang cemburuan'.

Lewat Twitternya, McGregor sempat mengejek Khabib menikahi sebuah handuk. Ejekan itu dilontarkan dengan mengunggah foto Khabib menikah dengan istrinya yang tertutup gaun putih, sehingga wajahnya tak tampak sama sekali.


Ejekan McGregor untuk istri Khabib di Twitter sebelum dihapus.Ejekan McGregor untuk istri Khabib di Twitter sebelum dihapus. Foto: Screenshot Twitter @TheNotoriousMMA (MMA Junkie)


Busana itu dianggap sebagai tradisi dalam Islam. Terlebih Khabib memang menjaga betul privasi istrinya selama berkarier sebagai petarung. Dan ejekan McGregor banyak diartikan mengejek agama istri Khabib juga.

Tak lama, McGregor pun menghapus cuitannya. Khabib kemudian membalas kicauan sang rival dengan balik mengunggahmenyebut McGregor seorang pemerkosa dan munafik, merujuk pada kasus yang sedang melilit sang rival.


Presiden UFC, Dana White, menyoroti twitwar kedua petarung yang dianggap sudah kelewatan. Ia menyebut eskalasi keributan McGregor dan Khabib di media sosial sudah tidak bisa ditoleransi.

"Saya menyadari keributan di media sosial baru-baru ini antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Situasi yang sedang berlangsung telah meningkat ke tingkat yang tidak dapat diterima. Karena itu, kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjangkau kedua kubu atlet dan situasi ini sedang ditangani oleh semua pihak secara internal," jelas White.

Tak lama kemudian, barulah McGregor diketahui membuat kicauan yang menyiratkan kembali, sekaligus meredam isu rasialismenya. Ia menulis 'sampai jumpa di Octagon' dan 'ingin terus melangkah bersama penggemarnya dari berbagai keyakinan dan latar belakang.'

Keputusan McGregor pensiun sebelumnya memang banyak diragukan. Rivalitasnya dengan Khabib yang belum selesai, di mana McGregor kalah pada Oktober 2018, menjadi alasannya.




Tonton juga video Sempat Pensiun, Conor McGregor Siap Comeback!:

[Gambas:Video 20detik]

(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed