detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Apr 2019 14:34 WIB

Dear UFC, Tarung Medsos McGregor vs Khabib Sudah Lewati Batas Lo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Conor McGregor saat ditumbangkan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Reuters) Conor McGregor saat ditumbangkan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Reuters)
Jakarta - Pertarungan media sosial Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov semakin tak terkendali. Keduanya terus saling melecehkan satu sama lain. Bagaimana nih, UFC?

Ribut-ribut McGregor vs Khabib memasuki babak baru. Hal ini bermula ketika belum lama ini McGregor tiba-tiba mengunggah sebuah foto dengan kalimat melecehkan istri Khabib.

Di Twitter, atlet tarung bebas itu mengunggah foto Khabib saat menikah di mana istrinya mengenakan penutup wajah. McGregor menuliskan keterangan,'Istrimu sebuah handuk, kawan'.




Unggahan itu tak lama kemudian dihapus. Tapi Khabib terlanjur mengetahuinya dan merespons dengan kalimat yang tak kalah pedas, menyebut McGregor sebagai pemerkosa merujuk ke kasus yang menjerat sang rival.

Setelah itulah McGregor membuat kicauan lain yang menyiratkan dirinya batal pensiun. Dalam cuitan yang sama ia berupaya meredam isu rasial, bahkan menuliskan 'ingin terus melangkah bersama penggemarnya dari berbagai keyakinan dan latar belakang.'

Aksi saling melecehkan di media sosial ini disayangkan sesama petarung bebas, Cris Cyborg. Atlet perempuan mantan juara kelas bulu UFC ini menilai seharusnya UFC mulai menerapkan kode etik untuk para atletnya, seperti yang berlaku di NFL, NBA, dan MLB.




"Terkadang saya berharap para atlet di UFC diikat kode etik serupa dengan para atlet di NFL, NBA, MLB untuk hal-hal yang mereka ungkapkan secara online," ungkapnya di Twitter.

"Sekarang olahraga ini disiarkan di ESPN, kita ada di rumah-rumah dengan lebih banyak anak-anak. Kami perlu bersatu, bukan terpecah...itulah guna olahraga," imbuh atlet 33 tahun ini seperti dilansir MMAJunkie.

Presiden UFC Dana White sendiri sebelumnya sudah menyatakan kekecewaannya atas tindakan McGregor dan Khabib. Ia mengindikasikan akan menerapkan langkah-langkah untuk mencegah situasi serupa.




"Saya menyadari keributan di media sosial baru-baru ini antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Situasi yang sedang berlangsung telah meningkat ke tingkat yang tidak dapat diterima," ungkap White.

"Karena itu, kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjangkau kedua kubu atlet dan situasi ini sedang ditangani oleh semua pihak secara internal," imbuhnya.



Simak Juga 'McGregor dan Khabib Resmi Dijatuhi Sanksi!':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com