detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Apr 2019 18:05 WIB

Halo Indonesia, Ini Eko Roni yang Akan Tampil di ONE Championship

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Eko Roni Saputra akan tampil di ONE Championship 2019 (Grandyos Zafna/detikSport) Eko Roni Saputra akan tampil di ONE Championship 2019 (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Indonesia punya satu wakil lagi di ajang gulat bebas ONE Championship. Dia adalah Eko Roni Saputra yang resmi diperkenalkan kepada publik Tanah Air.

Kesepakatan Eko Roni gabung ONE Championship sudah terjalin sejak bulan lalu ketika promotor ajang tarung bebas itu mengumumkan namanya bakal turun di ONE: ROOTS OF HONOR di Manila, Filipina, 12 April mendatang.

Belum banyak yang mengenal sosok Eko Roni sebelumnya. Padahal Eko Roni termasuk atlet gulat andalan Indonesia di berbagai ajang nasional dan internasional. Dia pernah tampil ajang SEA Games Laos dan meraih medali perunggu, serta jadi wakil di Asian Games 2018 meski cuma sampai perempatfinal.

Maka dari itu dengan masuk ajang ONE Championship, Eko Roni berharap dirinya makin dikenal masyarakat Indonesia. Apalagi ONE Championship termasuk ajang tarung bebas top di kawasan Asia.




"Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari organisasi terkemuka seperti ONE Championship. Menjadi bagian di antara para seniman bela diri terbaik di dunia dan berkompetisi di platform seni bela diri terbesar jelas menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya. Saya sangat bersyukur telah merasakan kesuksesan di gulat dan saya akan melakukan segalanya untuk dapat mencapai hal yang sama di dunia seni bela diri campuran," ujar Eko Roni dalam acara perkenalan dengan media di Westin Hotel, Jumat (5/4/2019) kemarin.

"Saya akan bekerja keras hingga suatu hari saya bisa membawa gelar Juara Dunia ke Indonesia. Indonesia adalah sarang dari bakat-bakat terbaik dalam seni bela diri campuran, dan saya bangga dapat mengikuti jejak beberapa petarung paling berbakat yang berasal dari negeri ini. Seperti halnya mereka, saya siap untuk memberikan yang terbaik di panggung ONE Championship," sambungnya.

Berlatih di Singapura, pegulat Indonesia berusia 27 tahun ini mengasah kemampuannya di Evolve MMA yang sudah tersohor di dunia. Eko Roni meningkatkan keterampilannya di berbagai disiplin bela diri yang berbeda seperti gulat, Brazilian Jiu-Jitsu, dan Muay Thai.

Pada ajang debutnya di Filipina nanti, Eko Roni akan menghadapi Niko Soe asal Singapura. Yuk, dukung terus Eko Roni!




(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed