detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 10 Apr 2019 01:12 WIB

Ikut Pemilu, Lalu Zohri Ingin Presiden yang Jujur dan Tegas

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri pilih Jokowi atau Prabowo? (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A) Lalu Muhammad Zohri pilih Jokowi atau Prabowo? (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Sprinter Lalu Muhammad Zohri akan mengikuti Pemilihan Presiden 2019 untuk kali pertama. Dia akan pilih pemimpin yang jujur dan tegas.

Indonesia akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan atau Pemilu baik di tingkat legilslatif maupun eksekutif 17 April. Banyak yang tidak sabar menantikan hari besar tersebut, termasuk pelari dunia Lalu Muhammad Zohri.

Zohri akan melakukan pencoblosan di kawasan Permata Hijau, tempat dimana ia tinggal selama ini bersama atlet PB PASI lainnya.

"Rencananya nyoblos di TPS Permata Hijau. Kemarin dari pengurus sudah minta KTP atlet-atlet semua," kata Zohri di Stadion Madya, Senayan, Selasa (9/4/2019).




Zohri mengatakan sudah menentukan pilihannya untuk menjadi pemimpin bangsa 2019-2024. Joko Widodo atau Prabowo Subianto? Zohri memilih merahasiakannya.

"Ya tahu lah. Hahahah. Saya lihat juga di media-media siapapun presidennya kalau tak kerja tak makan," sambungnya.

"Saya sih (ingin yang) jujur lah, tegas, mungkin itu saja sih," Zohri menyoal sosok pilihannya.

Peraih medali perak nomor estafet putra Asian Games 2018 ini berharap pemimpin yang terpilih nanti lebih memikirkan masa depan atlet.




"Saya harap ke depannya, perhatian kepada atlet lebih lagi. bonus dan jaminan masa depan untuk kami."

Untuk itu, atlet berusia 18 tahun ini juga mengimbau khususnya generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya.

"Saya sebagai penduduk Indonesia, anak muda yang pantas nyoblos, kenapa tak nyoblos? Ayolah anak muda pilihlah pemimpin yang adil, jujur, dan bijakasana. Suaramu dibutuhkan untuk pemimpin," demikian Zohri.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed