detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Apr 2019 20:28 WIB

Debut di ONE Championship Filipina, Eko Roni Dikalahkan Petarung Singapura

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Eko Roni Saputra kalah di Manila dari petarung Filipina (dok.ONE Championship) Eko Roni Saputra kalah di Manila dari petarung Filipina (dok.ONE Championship)
Manila - ONE Championship baru saja menuntaskan pertarungannya di Manila pekan kemarin. Salah satu petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, harus takluk pada laga debutnya.

Gelaran bertajuk ONE: ROOTS OF HONOR itu digelar di Mall of Asia Arena, Manila, Jumat (12/4/2019), mempertemukan Martin Nguyen asal Vietnam dengan Narantungalag Jadambaa asal Mongolia di laga utamanya. Duel ini memperebutkan gelar ONE Featherweight World Champion.

Nguyen dan Jadambaa saling bertukar serangan cepat di ronde awal, karena keduanya sama-sama ingin segera menyelesaikan pertarungan. Di ronde kedua, Nguyen melepaskan tendangan kuat ke Jadambai sebelum melepaskan serangan lutut untuk menjatuhkan lawannya tersebut.




Di laga tambahan utama, Joshua "The Passion" Pacio asal Filipina berhasil mengambil lagi gelar ONE Strawweight World Championship usai melakukan revans kepada petarung asal Jepang Yosuke "The Ninja" Saruta, Lewat pertarungan empat ronder, Pacio berhasil menghentikan Saruta dengan tendangan atas yang telak, yang langsung menjatuhkan Saruta.

Petarung lainnya asal jepang, Tatsumitsu "The Sweeper" Wada berhasil menamankan satu tiket ke babak Semi-final ONE Flyweight World Grand Prix setelah mengalahkan Juara Dunia Gulat Greco-Roman asal Kuba, Gustavo "El Gladiador" Balart melalui kemenangan angka mutlak.

Sementara itu debut Eko Roni Saputra di ajang ONE Championship tak berakhir manis. Petarung asal Indonesia itu dikalahkan Niko Soe asal Singapura. Soe diberikan kemenangan TKO setelah Eko Roni tidak diizinkan melanjutkan pertandingan karena ada sobekan di kepalanya usai disikut.




Hasil Resmi ONE: ROOTS OF HONOR

Laga ONE Featherweight World Championship: Martin Nguyen mengalahkan Narantungalag Jadambaa dengan Knockout (KO) pada menit 1:07 di Ronde 2
Laga ONE Strawweight World Championship: Joshua Pacio mengalahkan Yosuke Saruta dengan Knockout (KO) pada menit 2:43 di Ronde 4
Laga ONE Flyweight World Grand Prix Quarter-final: Tatsumitsu Wada mengalahkan Gustavo Balart dengan Kemenangan Angka Mutlak setelah 3 ronde
Laga Catch Weight (68.0 KG): Leandro Issa mengalahkan Fu Chang Xin dengan Kuncian (Armbar) pada menit 3:03 di Ronde 1
Laga ONE Super Series Light Heavyweight Kickboxing: Andrei Stoica mengalahkan Ibrahim El Bouni dengan Kemenangan Angka Mutlak setelah 3 ronde
Laga Welterweight: James Nakashima mengalahkan Luis Santos dengan TKO (cedera) pada menit 0:56 di Ronde 2
Laga Featherweight: Edward Kelly mengalahkan Sung Jong Lee dengan TKO (Strikes) pada menit 2:51 di Ronde 2
Laga ONE Super Series Heavyweight Kickboxing: Anderson Silva mengalahkan Andre Meunier dengan Knockout (KO) pada menit 1:14 di Ronde 1
Laga Featherweight: Kwon Won Il mengalahkan Eric Kelly dengan Knockout (KO) pada menit 0:19 di Ronde 1
Laga ONE Super Series Bantamweight Muay Thai: Saemapetch Fairtex mengalahkan Ognjen Topic dengan Keputusan Mayoritas (MD) setelah 3 ronde.
Laga Bantamweight: Xie Bin mengalahkan Ahmad Qais Jasoor dengan Kuncian (D'Arce Choke) pada menit 2:27 di Ronde 2
Laga Flyweight: Niko Soe mengalahkan Eko Roni Saputra dengan TKO (Dihentikan Dokter) pada menit 3:03 di Ronde 1
Laga ONE Super Series Flyweight Muay Thai: Lerdsila Phuket Top Team mengalahkan Momotaro dengan Kemenangan Angka Mutlak setelah 3 ronde
Laga Women's Atomweight: Bi Nguyen mengalahkan Dwi Ani Retno Wulan dengan TKO (Strikes) pada menit 3:55 di Ronde 1
Laga Flyweight: Ramon Gonzales mengalahkan Akihiro Fujisawa dengan Kuncian (Guillotine Choke) pada menit 1:19 di Ronde 1 (mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed