detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Apr 2019 22:56 WIB

200 Atlet dari 10 Negara Siap Ikuti Kejuaraan Trampolin di Indonesia

Robi Setiawan - detikSport
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Kejuaraan trampolin tahunan dari Houbii Urban Adventure Park akan kembali digelar. Kali ini kejuaraan trampolin yang bertajuk BRI Trampoline Championship 2019 ini melibatkan 200 atlet yang berasal dari 10 negara.

"Trampoline Championship ini adalah acara yang didukung penuh oleh Kemenpora dengan diberikannya suatu piala bergilir yang dimulai sejak 2018. Pada 2018 ajang ini jadi seleksi atlet yang turun di Asian Games," ujar General Manager Houbii Urban Adventure Park, Edo dalam acara Press Conference Bank BRI Trampoline Championship 2019, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Adapun rangkaian kejuaraan trampolin ini akan digelar pada 26-28 April 2019 mendatang. Tidak hanya atlet nasional, kejuaraan ini juga mempertandingkan atlet internasional dari Amerika, Jerman, Jepang, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Turki, bersama-sama memperebutkan hadiah total Rp 120 juta.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjadi sponsor utama BRI Trampoline Championship 2019. Lewat kegiatan ini BRI ingin menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan yang melibatkan anak muda atau milenial.


"Semua event yang ditujukan untuk anak muda itu BRI akan support. Olahraga trampolin ini selain olahraga, segmennya juga sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan anak," jelas Executive Vice President BRI Arif Wicaksono.

Menurut Arif segmen pasar yang disasar BRI saat ini selain UMKM adalah pasar yang ia sebut 'Miwon', yang artinya milenials, women, and netizen. Oleh karena itu menirutnya BRI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang melibatkan Miwon.

Dukungan BRI untuk kejuaraan trampolin ini juga ditandai dengan diluncurkannya 3.000 kartu Brizzi edisi khusus Houbii. BRI memberikan promo-promo khusus untuk setiap transaksi yang dilakukan saat acara berlangsung.

"Satu kartu Brizzi Houbii ini harganya Rp 40 ribu, tapi kalau yang bersangkutan top up Rp 300, maka biaya beli kartunya di-skip," paparnya.

Ia menjelaskan dengan menggunakan Brizzi pada acara ini, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, pertama semua transaki di venue diskon 60%. Kedua adalah annual pass diskon 50%.


"Kalau event sudah selesai masih ada diskon reguler 20% sampai akhir tahun, untuk transaksi di sini (Houbii)," ujarnya.

Lebih lanjut Arif berharap dengan adanya dukungan BRI ini bisa memasyarakatkan olahraga, khususnya trampolin. Selain itu ia juga berharap event seperti ini bisa melahirkan atlet-atlet muda berbakat, sehingga generasi muda tumbuh kreatif.

"Kami sekaligus mendukung program cashless society dari pemerintah dan Bank Indonesia," pungkasnya. (prf/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com