detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Apr 2019 19:30 WIB

Perbafi Jaring Atlet Berbakat di Fornas 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Perbafi jadikan Fornas 2019 sebagai ajang seleksi atlet (dok.Perbafi) Perbafi jadikan Fornas 2019 sebagai ajang seleksi atlet (dok.Perbafi)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PP Perbafi) menjadikan ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2019 untuk menyeleksi atlet. Para atlet akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional.

Fornas edisi kelima dijadwalkan digelar pada 15-18 November di Samarinda, Kalimantan. Sejumlah cabang olahraga rekreasi dan prestasi bakal dipertandingkan.

Untuk cabang olahraga binaraga dan fisik, ada lima kategori yang akan dipertandingkan di antaranya Men Fitness, Men Sportmodel, Women Fitnessmodel, Women Sportmodel dan Men Beachmodel.




Masing-masing perwakilan Provinsi maksimal boleh mengirimkan atletnya sebanyak dua orang untuk setiap kategori yang sudah terpilih dari Pengprov Perbafi masing-masing daerah.

Ketua Umum Perbafi Kemalsyah Nasution menyebut Fornas menjadi ajang merekrut atlet binaraga dan fisik yang berbakat. Atlet-atlet tersebut menjadi cikal bakal untuk dipersiapkan di kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Ajang FORNAS ini dijadikan ajang yang paling bergengsi bagi kami. Ini juga menjadi sejarah pertama ada cabor fisikal fitness (bodycontest) resmi diadakan di ajang multievent nasional macam Fornas. Kami berharap kedepannya Perbafi dapat memberi contoh kepada masyarakat Indonesia agar lebih memahami cara hidup sehat bugar dan gembira," ujar Kemal kepada detikSport.

Perbafi sendiri kerap mengirimkan atletnya ke kejuaraan internasional. Indonesia terakhir sukses menjadi juara umum di WFF Dennis World Wide Classic 2019 di Marina Bay Sand, Singapura.




(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com