detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Apr 2019 20:10 WIB

Seri Pertama President Cup 2019 Selesai, Rinaldi Adiyandono Pemenangnya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Rinaldi Adiyandono jadi juara seri pertama President Cup 2019 (Istimewa) Rinaldi Adiyandono jadi juara seri pertama President Cup 2019 (Istimewa)
Bogor - Turnamen bertajuk President Cup 2019 sudah selesai menggelar sesi pertamanya. Rinaldi Adiyandono sukses menjadi juara.

President Cup 2019 Pro Series golf yang digelar Jagorawi Golf and Country Club, Bogor, sejak 22-25 April 2019. Seri pertama ini tersebut diikuti 76 pegolf Tanah Air.

Rinaldi sukses membukukan poin 210 atau enam di bawah par. Sempat terpuruk di awal hole, dia akhirnya bangkit. Kemenangan ini membuat dia berhak mendapatkan trofi series pertama dan hadiah sebesar Rp 40 juta.




Alfred Raja Sitohang menjadi runner up sekaligus mendapatkan trofi lowest amateur dengan skor 214 atau dua di bawah par. Rinaldi mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara karena tampil buruk di awal. Namun dengan fokus, dia mampu bangkit.

"Terima kasih atas terselenggaranya turnamen ini, Saya tidak mengira bisa menjadi juara. Dulu saya pernah main di sini waktu SEA Games. Lapangannya lumayan familiar. Coba jalani game plan. Alhamdulilah semuanya lancar dan saya jadi pemenang," ujar Rinaldi dalam rilis kepada detikSport.

Ketua Panitia Yudi Mariadi mengaku senang melihat antusiasme peserta di ajang ini. Dia menyebut, rangkaian President Cup 2019 ini juga menjadi seleksi atlet Indonesia berbagai ajang internasional.




"Kami sudah menyiapkan tiga seri. Kami juga bermimpi bisa berprestasi di tingkat internasional. Semoga muncul-muncul juga pegolf yang bermain di Olimpiade," katanya.

Sementara itu Presiden Direktur PT PAGI Syamsul Huda berharap kesuksesan turnamen sesi pertama ini bisa menarik perhatian pegolf internasional di seri selanjutnya.

"Kami akan mengundang pegolf internasional lebih banyak, sehingga persaingan semakin ketat dan berkualitas. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan kemampuan pegolf Indonesia," tuturnya

Selanjutnya seri kedua President Cup 2019 akan digelar di Karawaci pada 6-8 Agustus 2019. Sementara Grand Final akan dihelat di Lapangan Golf Emeralda pada 22-25 November 2019.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed