detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Apr 2019 13:21 WIB

Saatnya Sean Gelael Bayar Kegagalan di Baku

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael bakal bayar kegagalan di F2 Azerbaijan (dok.Sean Gelael) Sean Gelael bakal bayar kegagalan di F2 Azerbaijan (dok.Sean Gelael)
Baku - Seri pertama F2 2019 tak berjalan menyenangkan untuk Sean Gelael. Maka seri kedua di Baku akhir pekan ini bakal jadi pelampiasan pebalap Prema Racing itu.

F2 seri Azerbaijan akan dihelat Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu-Minggu 27-28 April. Para pebalap tentu sudah dalam kondisi terbaiknya setelah libur sebulan lamanya usai seri pertama di Bahrain April lalu.

Termasuk Sean yang mendapat hasil kurang memuaskan pada seri pertama musim ini. Start posisi ketujuh pada feature race, Sean malah gagal finis karena permasalahan mesinnya. Untungnya dia mampu memperbaiki posisinya di sprint race saat finis posisi ke-10 usai start dari urutan ke-20.




Momen perbaikan penampilan inilah yang akan dilakukan oleh Sean di Baku, meski bisa dibilang tidak mudah juga mengingat Baku selalu jadi momok untuknya, terutama di tikungan delapan sampai sebelas. Pencapaian terbaiknya adalah finis posisi ketujuh pada feature race 2016. Musim lalu dia bahkan tidak finis di dua balapan.

Pada seri pertama di Sakhir, Sean justru bisa beradaptasi di model belokan seperti itu. Walaupun Sakhir tidak sama persis dengan Baku, namun Sean optimistis bisa meraih hasil terbaik di sana.

"Pergi ke Baku tidak ada kata lain selain tekad mencoba meraih poin pertama di musim ini. Trek ini tricky, tapi bukan mustahil untuk tampil bagus," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Penampilan Sean Gelael di F2 Azerbaijan bisa disaksikan langsung via livestreaming di website www.sean-gelael.com.




Jadwal F2 Azerbaijan
(dalam WIB)

Jumat, 26 April
14.00 - 14.45: Latihan Bebas
18.00 - 18.30: Kualifikasi

Sabtu, 27 April (livestreaming)
15.00: Race 1 (29 lap)

Minggu, 28 April (livestreaming)
16.10: Race 2 (21 lap)


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed