detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Mei 2019 19:14 WIB

Sam-A vs Haggerty Ramaikan Istora Besok, Siapa yang Menang?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ONE Championship Jakarta digelar besok malam di Istora (dok.ONE Championship) ONE Championship Jakarta digelar besok malam di Istora (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship pertama di Indonesia tahun ini digelar, Jumat (3/5/2019) malam WIB besok. Duel utama mempertemukan, Sam-A Gaiyanghadao versus Jonathan Haggerty. Siapa yang menang?

Bertajuk ONE: FOR HONOR, gelaran One Championship edisi Jakarta dihelat di Istora Senayan. Para petarung terbaik dunia akan unjuk gigi di arena pertarungan nanti. Beberapa laga sudah disiapkan termasuk duel utama antara pemegang gelar ONE Flyweight Muay Thai World Champion, Sam-A Gaiyanghadao asal Thailand akan mempertahankan gelarnya melawan Jonathan Haggerty asal Inggris.

Sepanjang 25 tahun kariernya yang gemilang, Sam-A sudah turun di lebih dari 400 pertarungan di berbagai kelas dan saat ini dikenal sebagai salah satu petarung kickboxer Muay Thai terbaik sepanjang masa.

Sementara sang penantang, Haggerty, sudah menjadi seniman bela diri usia relatif muda. Haggert mulai berlatih Muay Thai pada usia 7 tahun di bawah pengawasan ayahnya, John, yang juga berprofesi sebagai petarung.




Keduanya pun sudah berada di Jakarta dan telah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk jadi yang terbaik di arena ONE Championship. Termasuk mengadakan latihan terbuka untuk media dan fans pada Selasa (31/5) di Senopati Gym.

"Sangat senang dapat kembali. Memenangkan Gelar Dunia merupakan salah satu kehormatan bagi Thailand dan saya sangat bangga untuk mewakili Muay Thai di panggung kompetisi global," ujar Sam-A dalam rilis kepada detikSport.

"Lawan saya kali ini masih muda dan lapar (kemenangan), dan sangat ingin mengambil gelar saya. Namun saya telah mengalami banyak tantangan sepanjang karir saya. Saya telah menyiapkan diri untuk mempertahankan sabuk juara dan membawa kemenangan bagi negara saya," sambungnya.

Senada dengan Sam-A, Haggerty pun tak mau kalah sesumbar dengan keyakinan penuh bakal memenangi duel tersebut. Apalagi Haggerty sudah lama mengenal gaya bertarung Sam-A dan berharap bisa memberikan performa terbaiknya.




"Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatan istimewa ini. Bertarung untuk gelar juara dunia melawan seorang legenda seperti Sam-A Gaiyanghadao adalah sebuah kehormatan besar," papar Haggerty.

"Saya telah melihatnya bertarung sejak remaja. Ia adalah petarung hebat layaknya sebuah mesin. Sekarang saya melawannya dan ini adalah hal yang cerdas. Saya berharap ia telah berlatih keras karena saya tidak akan main-main. Saya datang untuk sabuk (juara) tesebut dengan semua yang saya miliki."

Dalam sesi latihan itu juga hadir beberapa petarung yang akan tampil seperti jagoan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol dan Sunoto lalu ada juga Nou Srey Pov, Paul Lumihi, Adrian Matheis, dan Himanshu Kaushik.

"Saya telah berlatih keras di gym, memperbaiki kelemahan saya, di saat yang bersamaan, juga memperkuat keungguan yang saya miliki. Saya telah semakin baik sejak pertarungan terakhir saya. Saya tak sabar untuk menunjukkan kemampuan saya yang baru dan lebih baik bagi para fans," demikian Priscilla.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com