detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Mei 2019 23:35 WIB

Dicari! Pimpinan Cabor yang Bersedia Jadi CdM Indonesia ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi (Robby Bernardi/detikSport) Menpora Imam Nahrawi (Robby Bernardi/detikSport)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi belum menetapkan Chief de Mission (cdM) kontingen Indonesia ke SEA Games 2019 Filipina. Dia mengusulkan agar CdM berasal dari federasi olahraga.

SEA Games 2019 berlangsung di Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember. Kontingen Merah Putih berencana hanya mengikuti 35 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga (cabor) yang ditawarkan oleh tuan rumah.

Sebagian pelatnas sudah berjalan. Imam mengakui belum sempat memantau secara langsung latihan yang dijalani cabor itu.


Selain akan memantau pelatnas, Menpora juga tengah mencari CdM Indonesia ke SEA Games 2019. Imam membutuhkan waktu untuk menentukan sosok itu. Dia berharap CdM merupakan orang yang sudah berkecimpung mengurusi cabor.

"Saya belum rapat dengan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Puan Maharani) terkait dengan CdM. Tapi, kami mengusulkan CdM harus berasal dari pimpinan cabor," kata Imam usai buka puasa di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (7/5/2019).

"Mereka lebih bisa menyelami tingkat kebutuhan, konsolidasi, koordinasi yang aktif satu sama lain. Pengalaman itu penting," ujar dia.

"Demikian pula kalau olimpiade kemarin memang sempat muncul nama Rosan P Roeslani (Ketua Umum PB PABBSI). Tentu akan kami bicarakan lebih lanjut untuk diputuskan bersama Menko PMK," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed