detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Mei 2019 00:20 WIB

Bob Hasan Bilang Zohri dkk Tak Perlu Ngotot di Kejuaraan Dunia Estafet

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri dkk enggak perlu ngotot-ngototo di Kejuaraan Dunia Estafet 2019. (Agung Pambudhy/detikSport) Lalu Muhammad Zohri dkk enggak perlu ngotot-ngototo di Kejuaraan Dunia Estafet 2019. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, meminta agar tim estafet putra tampil relaks di World Relay Championship 2019 atau Kejuaraan Dunia Estafet. Kenapa?

Kejuaraan Dunia Estafet itu digulirkan pada 11 dan 12 Mei di Yokohama, Jepang. PASI tengah menggodok komposisi terbaik tim lari estafet 4x100 meter putra, yang diisi Lalu Muhammad Zohri, Adi Ramli Siddiq, Eko Rimbawan, Bayu Kertanegara, Joko Kuncoro Adi, dan Mochammad Bisma Diwa Abina.

Salah satu sesi latihan, pada Selasa (7/5/2019), di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), ditinjau langsung oleh Bob Hasan. Itu dua hari menjelang keberangkatan Zohri dkk ke Yokohama.


"Untuk di Jepang saya sudah kasih tahu tidak usah terlalu ngotot. Untuk kualifikasi (Olimpiade 2020) masih ada beberapa pertandingan," kata Bob kepada pewarta.

"Di Yokohama ini hanya untuk kualifikasi relay, tapi kejuaraan dunia masih ada IAAF World Athletics Championship di Doha, Qatar, dan masih ada yang lain untuk bisa diikuti (jadi masih banyak kesempatan)," ujarnya.

Pertimbangan lain, kata Bob, untuk nomor tim estafet 4x100 meter hanya 16 tim yang berkesempatan untuk bisa lolos dari 230 negara. Sementara persaingannya juga cukup ketat.

"Oleh karena itu, (lebih baik) mencoba punya stok lebih banyak remaja junior, jadi kalau ada apa-apa denagn tim utama ada penggantinya. Seperti Adi Ramli baru 18 tahun (itu kami ikut sertakan)," dia menjelaskan.

Sementara itu, pelatih estafet Eni Nuraini berharap hadirnya Zohri dalam tim bisa memberikan hasil terbaik.

"Kemarin di Doha tim estafet tanpa Zohri hasilnya kurang maksimal. Nah, untuk Yokohama kami masukkan Zohri jadi Insya Allah hasilnya lebih baik," Eni berharap.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed