detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Mei 2019 12:25 WIB

Absen di SEA Games, Puja Riyaya Fokus Kejuaraan Dunia Wushu 2019

Mercy Raya - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay/nak/18 Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Akbar Nugroho Gumay/nak/18
Jakarta - Peraih medali perunggu Asian Games Puja Riyaya tak bisa tampil di SEA Games 2019. Sebagai gantinya, dia berfokus di Kejuaraan Dunia Wushu.

Puja dipastikan absen dari SEA Games 2019 karena kelasnya di 70 kg nomor sanda (tarung) tak dipertandingkan oleh tuan rumah. Dia pun mengalihkan fokusnya ke Kejuaraan Dunia Wushu di China pada 19-23 Oktober 2019.

Puja sudah menggeber persiapan sejak Februari 2019. Dia menggeber peringkatab tenaga dan kelenturan.


"Sebenarnya persiapannya hampir sama seperti persiapan di Asian Games. Untuk saat ini fokus ke tenaga dan kelenturan," kata Puja ketika ditemui usai latihan beban di PP Itkon, Kemenpora, Rabu (8/5/2019).

"Tapi, prosesnya meningkat karena Juni ada pertandingan Kejuaraan Nasional di Bangka Belitung, sebagai bagian dari Pra-PON juga. Setelah itu baru fokus ke Kejuaraan Dunia," ujar dia kemudian.

Bagi Puja, kejuaraan dunia kali ini merupakan yang ketiga. Kejuaraan Dunia pertama pada 2015, dirinya kalah di babak pertama, kemudian ajang berikutnya dia kembali gagal di semifinal.

Tahun ini, Puja tak ingin kebobolan lagi. Dia akan berusaha mempersembahkan penampilan terbaik.

"Target pasti emas tapi yang paling penting kerja maksimal dulu. Saya juga enggak tahu persaingannya bagaimana sekarang. Yang jelas China dan Iran akan menjadi pesaing, cuma tipe mainnya seperti bagaimana kurang tahu juga," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed