detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Mei 2019 17:05 WIB

Andai Jadi CdM Indonesia ke SEA Games 2019, Ini Janji Rosan Roeslani

Mercy Raya - detikSport
Ketua PB PABBSI Rosan Roeslani (Istimewa) Ketua PB PABBSI Rosan Roeslani (Istimewa)
Jakarta - Rosan P. Roeslani tak keberatan jika didapuk menjadi Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia ke SEA Games 2019 Filipina maupun Olimpiade 2020 Tokyo. Dia telah menyiapkan sejumlah janji kepada atlet.

Nama Rosan disebut-sebut sebagai kandidat CdM Indonesia ke SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 Tokyo. Menpora Imam Nahrawi yang menyebutnya pertama kali.

Tapi, pemerintah masih membuka opsi lain. Asalkan, sesuai saran Imam, CdM ke SEA Games atau olimpiade berasal dari federasi cabang olahraga.

Rosan merespons positif peluang itu. Dia telah menyimpan sejumlah rencana untuk kontingen Indonesia.


"Ya, kalau saya sih selalu melihatnya begini. Kita kan menuntut atlet untuk berprestasi tentunya kita harus fair juga, semua sarana dan prasarana untuk atlet berprestasi harus disiapkan maksimal," kata Rosan saat dihubungi detikSport, Kamis (9/5/2019).

"Jadi mereka fokus pikirannya hanya untuk bagaimana mencapai hasil yang maksimal tanpa harus memikirkan kalau sakit bagaimana, peralatan, vitamin cukup apa enggak. Mereka tak bisa pikir itu lagi," ujar dia kemudian.

Pengalaman dari CdM-CdM sebelumnya, kepala kontingen membentuk tim untuk memudahkan pekerjaan mereka dalam mengurus kebutuhan atlet. Lalu bagaimana dengan Rosan?

"Aduh, ini kan saya belum dikasih tahu secara resmi. Nanti jika ada penugasan tentunya akan saya melaksanakan tugas itu sebaik-baiknya," dia menegaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed