detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Mei 2019 23:02 WIB

Zohri dkk Tampillah Relaks di Kejuaraan Dunia Estafet

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri saat berlatih di Stadion Senayan. (Agung Pambudhy/detikSport) Lalu Muhammad Zohri saat berlatih di Stadion Senayan. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Tim estafet 4x100 meter putra Indonesia akan memulai debutannya di Kejuaraan Dunia Estafet 2019 Yokohama. Pelatih kepala Eni Nuraini tak ingin mereka terbebani.

Pada perlombaan yang digulirkan di Yokohama Internasional, Sabtu (11/5), Eni mengatakan formasi pelarinya masih sama seperti saat latihan awal.

Pelari pertama diisi Bisma, menyusul Zohri, Eko, dan pelari terakhir Bayu. Sejauh ini, catatan waktu terakhir mereka 39,50 detik.


"Kalau bisa lebih dari itu catatan waktunya. Tapi jangan terlalu dibebani juga. Biarkan mereka berusaha yang terbaik," ujar pelatih terbaik Asia 2019 ini kepada detikSport, Jumat (10/5/2019).

Bermain dengan lepas diyakini Eni akan membuat anak-anak asuhnya lebih fokus dan percaya diri.

"Kalau terlalu dibebani berpikirnya ini itu. Jadi berusaha sebaik mungkin saja," dia menegaskan.

"Masing-masing punya target inginnya apa. Ingin yang terbaik. Yang penting fokus pada targetnya," pesan dia.

Toh, setelah sepulang dari Kejuaraan Asia beberapa waktu lalu, Zohri dkk langsung mengevaluasi kekurangan seperti peralihan tongkat, start block, hingga mematangkan formasi yang paling tepat untuk kejuaraan ini.

"Ya lihat saja nanti hasilnya bagaimana," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com