detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Mei 2019 17:20 WIB

Lindswell Tak Menyangka Cinlok dan Dipinang Sahabat

Femi Diah - detikSport
Lindswell Kwok dan suami Achmad Hulaefi cinlok di pelatnas wushu.  (Ari Saputra/detikSport) Lindswell Kwok dan suami Achmad Hulaefi cinlok di pelatnas wushu. (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Lindswell Kwok melepas masa lajang akhir tahun 2018. Dia dipersunting Achmad Hulaefi, rekan sesama pelatnas wushu, yang juga sahabat karibnya.

Mantan pewushu nasional, Lindswell dan Hulaefi, menggelar resepsi pada 14 Desember tahun lalu. Sebelum pesta dilangsungkan, mereka lebih dulu mengikat janji dalam akad nikah.

Pernikahan itu sempat menjadi pro dan kontra. Sebab, keluarga Lindswell, yang pemeluk Budha, berat melepas si bungsu menjadi muslim.

Lindswell (27 tahun) menyebut jika mereka tak bisa menghindari jeratan cinlok alias cinta lokasi. Padahal, baik dia atau Ulai, sapaan akrab Hulaefi (29 tahun), tak pernah nembak layaknya anak muda yang pacaran.


Lindswell bilang Ulai adalah teman baiknya di pelatnas. Ulai kerap curhat. Bahkan, Ulay pernah bilang ingin menikah muda, di usia 25 tahun.

"Kami enggak pernah jadian juga sih, kan sudah kenal dari lama, dari kecil. Kami sejak pelatnas persiapan ke Asian Games 2010. Kami mempunyai kehidupan masing-masing setelah berlatih," kata Lidnswel dalam wawancara dengan detikSport.

Lindswell kerap tak percaya dia telah menjadi istri Hulaefi. Bahkan, sampai kini setelah mereka menikah dan tinggal satu rumah.

"Kalau lagi senggang aku suka tanya,'Kok bisa sih aku sama kamu, kamu kan bukan tipe aku?" Dia juga bilang begitu, kami juga bingung sendiri. Dia itu teman baik aku dan aku enggak mau sama dia. Jadi, dulu itu kami selalu bilang,'Jangan sama dia deh, enggak mau hehehe. Soalnya, dia bukan tipe aku banget, dan aku bukan tipe dia banget," ujar pemilik lima emas SEA Games itu.

"Mungkin karena sahabat itu ya, dia sering menjaga aku kalau ada apa-apa. Aku kan orangnya gampang risih, terutama sama cowok yang enggak terlalu menghormati wanita. Dia sering bilang,'Kamu di sini saja.' Sering curhat, terus lama-lama menjadi beda," ujar Lindswell.

"Enggak, enggak ada nembak-nembakan, kami sudah sama-sama gede saja, langsung saling terbuka, to the point. Kalau ada jadian, pacaran, nanti malah putus. Kalau memang mau ya udah langsung nikah. Dan, Ulai itu, lucunya, dulu ingin nikah di usia 25 tahun, kalau enggak salah. Eh tahu-tahu akhirnya malah jadi sama dia," tutur Lindswell.

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com