detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Mei 2019 15:36 WIB

Imlek Jadi Momentum Lindswell dan Mama Berbincang Lagi

Femi Diah - detikSport
Lindswell Kwok (Ari Saputra/detikSport) Lindswell Kwok (Ari Saputra/detikSport)
Lindswell Kwok (Ari Saputra/detikSport) Lindswell Kwok (Ari Saputra/detikSport)
Jakarta - Komunikasi Lindswell Kwok dan ibundanya, Nuraini, sempat terputus akhir tahun lalu. Imlek tahun ini membuka lagi hubungan ibu dan anak itu.

Kedekatan Lindswell dengan Achmad Hulaefi, rekan satu pelatnas wushu dan yang seorang muslim, menimbulkan masalah. Sebab, mereka berniat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Lindswell dan Ulai, sapaan karib Hulaefi, berencana menikah.

Pelan-pelan, Lindswell meminta restu dari orang tua dan kakak-kakaknya. Dia tak menutup-nutupi rasa sukanya kepada Hulaefi kepada keluarga di Medan.


"Aku berusaha untuk mengenalkan Ulai itu sudah lumayan lama. Aku sudah tanya ke mama,'Mama tahu Ulai enggak sih? Kalau aku mau sama Ulai gini boleh enggak?' Mama bilang,'Mama enggak mau, kamu harus cari yang seagama ya'. Aku setop tuh, aku enggak memaksakan, kasihan mama karena sudah tua," kata Lindswell.

Lindswell juga yakin, Iwan Kwok, kakak laki-laki yang paling dekat dengan dia, yang juga menjadi pengurus di Wushu Indonesia, telah mengetahui kedekatan dia dan Ulai. Dia dan Ulai pernah meminta izin, Iwan juga pernah menolaknya.

"Kami beberapa kali ditegur koh Iwan. Intinya, koh Iwan sudah tahu. Kami pernah menghadap ke koh Iwan," dia menjelaskan.

Upaya itu buntu. Keluarga tetap tak menerima dan sedangkan Lindswell bersikukuh untuk menikah. Dia sudah terlanjur jatuh hati. Di saat bersamaan, Lindswell juga tertarik mendalami Islam dan diam-diam memutuskan untuk menjadi mualaf.

Dalam prosesnya, Lindswell dan Ulai menikah. Mereka mengikat janji di Jakarta.

"Aku sampai putus hubungan dengan keluarga. Aku sedih banget. Aku tidak bermaksud menyakiti mama," ujar Lindswell.

Lindswell tak menyerah. Dia terus menghubungi keluarga. Tapi, justru telepon dan segala jenis komunikasi tak tembus.

Tak bisa menghubungi mama dan papanya melalui telepon, Lindswell meminta tolong pengurus Wushu Indonesia atas saran dari teman-temannya. Juga, melalui saudara.

Upaya itu berhasil. Mendekati Imlek, Lindswell akhirnya bisa berbicara dengan mamanya, meskipun via telepon.

"Mendekati Imlek itu, aku curhat ke saudara. Aku bilang aku menghubungi mama, tapi kok diblok. Terus ada yang kasih tahu ke mama kalau aku mencoba menghubungi mama terus-terusan, tapi enggak bisa. Akhirnya, mama telepon dan kami ngobrol," kata Lindswell.

Kendati Imlek dan akhirnya bisa berkomunikasi dengan sang mama dan disarankan mertua untuk mudik, Lindswell memutuskan untuk tak mudik ke Medan. Dia memilih tetap berada di Jakarta.

"Waktu itu, suasana belum benar-benar cair, masih ada kendala. Aku enggak ingin merusak suasana kumpul keluarga besar waktu itu, jadi aku enggak mudik," kata dia.

"Aku bersyukur, akhirnya aku bisa ngobrol sama mama, sampai sekarang," dia menegaskan.

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com