detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Mei 2019 19:55 WIB

Izin dan Dana dari Pemerintah Tak Keluar, Elga dkk Batal ke Taiwan Cup

Mercy Raya - detikSport
Foto: instagram Elga Foto: instagram Elga
Jakarta - Tim nasional balap sepeda putri batal tampil di Taiwan Cup Track International Clasic I & II 2019. Mereka tak mendapat izin dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menyiapkan tiga pebalap untuk mengikuti Taiwan Cup yang berlangsung 18-20 Mei. Elga Kharisma Novanda, Crismonita Dwi Putri, dan Ayustina Delia Priatna berlatih sebulan terakhir untuk tampil di Taiwan.

Tapi, mereka batal tampil di Kejuaraan Balap Sepeda Nomor Trek itu.

"Semuanya batal ke Taiwan karena izin Setneg tidak keluar. Juga, kita tidak punya hubungan diplomatik dengan di sana," kata manajer tim balap sepeda Budi Saputra, dalam sambungan telepon detikSport, Jumat (17/5/2019).


PB ISSI tak berani berjudi dengan situasi itu. Tanpa adanya izin dari Setneg, mereka pesimis mendapatkan bantuan dana.

"Jadi, daripada ambil risiko dan laporan pertanggungjawaban juga tidak bisa dilaporkan lebih baik tidak diberangkatkan," kata Budi.

Budi menyayangkan hal ini terjadi apalagi Taiwan Cup merupakan bagian dari pengumpulan poin Olimpiade 2020 Tokyo.

Selain itu, dari peta persaingan, Indonesia punya peluang besar karena hampir semua lawan sudah terbaca peta kekuatannya.

"Malaysia itu mengirim semua pebalapnya dan kekuatannya di bawah kami. Lalu nomor sprint kami di bawah Jepang, China, dan Korea, jadi peluang kami besar," ujar dia.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed