detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 15:10 WIB

Zohri Kurang Recovery, Tim Estafet Putra Gagal Pertajam Catatan Waktu

Mercy Raya - detikSport
Lalu Muhammad Zohri di lari nomor estafet. (Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC) Lalu Muhammad Zohri di lari nomor estafet. (Foto: Andika Wahyu/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Tim estafet putra Indonesia gagal mempertajam catatan waktunya di Grand Prix Osaka 2019. Mereka mencatatkan waktu 39,76 detik.

Berlomba di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang, Minggu (19/5/2019), tim estafet yang terdiri dari Mochammad Bisma Abina, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara, hanya menempati peringkat keenam dalam final 4x100 meter estafet putra setelah membukukan waktu 39,76 detik.

Mereka kalah dari tim estafet Jepang yang berhasil finis pertama dengan catatan waktu 38,00 detik. Sedangkan peringkat dua dan tiga diisi tim estafet dari USA-All Stars dan Taiwan. Masing-masing mencatatkan waktu 38,73 detik dan 39,12 detik.

Dengan kekalahan ini, tim estafet putra gagal mempertajam catatan waktu sebelumnya di Kejuaraan Dunia Estafet 2019 di Yokohama, Jepang, pada 11 Mei lalu.




Saat itu, mereka langsung kandas di Heat 1 namun catatan waktunya 39,39 detik.

"Tim estafet kurang beruntung karena waktunya terlalu pendek untuk Zohri recovery," tulis dalam rilis yang diterima detikSport.

Seperti diketahui, sebelumnya Lalu Muhammad Zohri lebih dulu turun di nomor lomba 100 meter putra.

Juara dunia junior 2018 itu menghadapi pelari-pelari dunia dan lolos Olimpiade setelah mencatatkan waktu terbaik 10,03 detik. Juga memecahkan rekor Asia Tenggara miliknya 10,13 detik di Kejuaraan Asia, Qatar, Doha.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com