detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 02:30 WIB

Kurang Mujur, Sean Gelael Nirpoin di F2 Monako

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael gagal dapat poin di F2 Monako (dok.Sean Gelael) Sean Gelael gagal dapat poin di F2 Monako (dok.Sean Gelael)
Monako - Nasib Sean Gelael tak mujur di balapan F2 Monako akhir pekan ini. Dilanda berbagai masalah, pebalap Prema Racing itu gagal menuai poin.

Pada balapan feature kemarin, Sean harus gagal finis karena terlibat insiden dengan Nicholas Latifi. Di balapan yang sama, Sean juga harus terlempar 10 besar karena terbentur aturan saat safety car berada di lintasan.

Padahal secara kecepatan, Sean bisa dibilang mengimbangi dengan para pebalap lain terutama di posisi terdepan. Apalagi, dengan karakter sirkuit Monako, peluang besar untuk Sean meraih poin seperti di feature race tahun lalu.

Nasibnya tak berubah banyak pada sprint race, Sabtu (25/5/2019) malam WIB. Start dari posisi bawah, Sean cuma bisa menuntaskan lomba di posisi ke-15 meski sempat mencatatkan lap tercepat.




Alhasil, Sean gagal membawa poin dan tertahan di posisi ke-16 dengan 11 poin. Rekan setimnya, Mick Schumacher, juga gagal mendapat poin dan kini berada di urutan ke-15 dengan 14 poin.

Hasil yang mengecewakan tentunya untuk Sean mengingat dia sebenarnya dalam tren positif. Pada dua balapan terakhir di Azerbaijan dan Barcelona, dia selalu finis 10 besar.

Tapi, Sean tak mau berlarut dalam kekecewaan dan dia siap membayarnya lewat performa bagus pada seri Prancis 22-23 Juni mendatang.

"Selalu berpikir positif saja. Kami gagal meraih poin di Monte Carlo, tapi sesungguhnya penampilan dan kecepatan mobil tidak jelek. Paul Ricard, tempat seri berikut, banyak tempat untuk menyusul dan saya menyukainya. Semoga kami di sana bisa memperlihatkan sesuatu yang pantas dibanggakan, baik oleh saya maupun tim," kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed