detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Jun 2019 20:23 WIB

Lupakan Hasil Buruk di Prancis, Prema Langsung ke Fokus ke Austria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael, pebalap Prema Racing, tanpa poin di F2 Prancis (dok.Sean Gelael) Sean Gelael, pebalap Prema Racing, tanpa poin di F2 Prancis (dok.Sean Gelael)
Marseille - Prema Racing ingin melupakan secepatnya hasil buruk di F2 Prancis. Tim ingin langsung fokus untuk persiapan balapan di Austria pekan depan.

Prema mendapati balapan yang tidak menyenangkan selama dua hari di Prancis. Pada feature race di sirkuit Paul Ricard kemarin, dua pebalapnya Sean Gelael dan Mick Schumacher gagal finis karena tabrakan di lap-lap awal.

Kondisinya pun tak membaik pada sprint race, Minggu (23/6/2019) sore WIB. Memulai dari pit lane, Sean berusaha keras untuk bisa memperbaiki posisinya dan akhirnya cuma inis posisi ke-17.

Nasib lebih buruk menimpa Mick yang gagal finis karena kendala teknis. Tanpa poin di Prancis membuat posisi pebalap Prema tak berubah di papan klasemen, Sean di posisi ke-16 dengan 11 poin sementara Mick setingkat di atas dengan 14 poin. Prema terpuruk di posisi kesembilan klasemen tim dengan 25 poin.
Hasil ini terbilang masih bagus mengingat tim harus memperbaiki kerusakan mobil hanya dalam tempo semalam usai insiden kemarin.

"Kerja tim luar biasa dalam memperbaiki kondisi mobil saya. Dan start dari pit lane tentu kami mencoba setelan mobil berbeda. Berhasil, tapi tak cukup untuk membuat saya dapat poin," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Balapan berikutnya akan langsung digelar di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 29-30 Juni mendatang. Sean dan tim pun akan langsung fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk seri keenam tersebut.

Tim Pertamina Prema Racing akan bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki performa pada balapan berikutnya di ajang kompetisi Formula 2. Tim Pertamina Prema Recing tidak mendapatkan hasil yang ideal di sirkuit Paul Ricard, Prancis, walau kedua pebalapnya sudah berjuang keras.

"Semoga pada race berikut di Austria kami tampil baik," sambung Sean.




(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com