detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Jun 2019 01:00 WIB

Palembang Sambut MXGP 2019, Sirkuit Dijamin Kelar Akhir Juni

Raja Adil Siregar - detikSport
Sirkuit MXGP di Palembang akan selesai pada akhir Juni. (Foto: Grandyos Zafna) Sirkuit MXGP di Palembang akan selesai pada akhir Juni. (Foto: Grandyos Zafna)
Palembang - Palembang siap menjadi tuan rumah MXGP 2019 yang akan digelar 5-7 Juli. Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menjamin sirkuit akan rampung akhir bulan ini.

Pada awalnya, sirkruit MXGP seharusnya dibangun di lahan seluas 20 hektar di komplek Jakabaring Sport City. Namun karena kondisi tanah cukup labil, sirkuit akhirnya dipindahkan ke Komplek OPI Mal.

Di kawasan ini, sirkuit dibangun secara marathon jelang pelaksanaan pada 5-7 Juli nanti. Meskipun baru kali pertama jadi tuan rumah, Herman Deru optimis penyelenggaraan akan sukses.


"Saya rasa Sumatera Selatan, khususnya di Palembang telah siap jadi tuan rumah MXGP tahun 2019 ini. Persiapannya pun tinggal sedikit lagi," terang Herman Deru saat MoU dengan tiket.com di aula Griya Agung, Palembang, Senin (24/6/2019).

"Saya optimis ini berjalan dengan baik. Awalnya saya berpikir ini hanya mimpi, ternyata MXGP kelas dunia ini bisa ya diselenggarakan. Bahkan untuk waktu penyelenggaranya yang cukup mepet, akhir bulan sirkuit sudah selesai," kata Deru.


Setelah penyelenggaraan MXGP selesai, Herman Deru mengaku tak ingin sirkuit mangkrak begitu saja. Deru pun sudah menyusun rencana secara matang agar ada penyelenggaraan motocross tingkat nasional dengan Piala Gubernur.

"Kita sudah pertimbangkan ini, jadi nanti setelah slesai akan ada motocross Piala Gubernur. Untuk waktunya nanti dijadwal setelah MXGP ini selesai. Sehingga ada bibit-bibit atlet dari Sumsel," ujar Herman Deru.

"Tujuan utamanya ya itu, ada bibit-bibit atlet dari sini. Anak-anak muda kita ini jadi crosser-crosser kelas dunia dan bisa kita melihat mereka bersaing di tingkat Internasional."


(ras/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed