detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Jun 2019 23:47 WIB

Antonio Cairoli dan Tim Gajser Akan Tampil di MXGP 2019 Palembang

Raja Adil Siregar - detikSport
Juara dunia sembilan kali Antonio Cairoli akan berlaga di MXGP Indonesia 2019 di Palembang. (Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images) Juara dunia sembilan kali Antonio Cairoli akan berlaga di MXGP Indonesia 2019 di Palembang. (Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images)
Palembang - Sebanyak 60 pebalap motocross dari 28 negara dipastikan hadir di Palembang selama Kejuaraan MXGP 2019. Termasuk pebalap top Antonio Cairoli dan Tim Gajser.

Direktur PT Arena Sirkuit Internasional, Yudiarto, mengatakan 60 pebalap itu telah tedaftar di panitia. Selain itu, ada pula 150 crosser nasional berpartisipasi dari berbagai kelas kejuaraan.


"Tercatat 60 pembalap kelas dunia dari 28 negara yang bakalan ikut bertarung. Para crosser bakal mengikuti dua kategori, MX1 dan MX2," ujar dia di Palembang, Selasa (25/6/2019).

Dua crosser kelas dunia; Cairoli (Red Bull KTM Factory Racing) dan Gajser (Honda Gariboldi) akan meramaikan persaingan. Cairoli merupakan juara dunia sembilan kali sedangkan Gasjer pernah dua kali menjadi juara dunia.

"Ajang ini merupakan event yang sangat bergengsi berkelas world championship dan sudah dipastikan kedua pembalap tersebut hadir di Palembang," kata Yudi.


Sementara untuk crosser kelas nasional, Yudiarto menyebut akan terlibat dalam perebutan Piala Gubernur. Dimulai dari kelas 55 cc -125 cc, termasuk MX1 dan MX2 Junior.

"Event ini sebagai bentuk sport tourism, wisatawan akan datang ke Palembang untuk menyaksikan event. Tentunya ini sebagai salah satu ajang mencari bibit-bibit unggul dan pembalap kelas dunia," katanya.

Kejuaraan MXGP 2019 itu akan digelar di OPI Track Jakabaring, Palembang pada 5-7 Juli.


(ras/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed