detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Jun 2019 13:26 WIB

Prema Racing Cari Pelampiasan di Austria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael bertekad raih poin di F2 Austria akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Sean Gelael bertekad raih poin di F2 Austria akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Spielberg - Nirpoin seperti di Prancis tak boleh terulang lagi pada balapan F2 Austria akhir pekan ini. Oleh karenanya, Sean Gelael dan Prema Racing bakal berjuang keras meraih hasil semaksimal mungkin.

Nasib buruk mendatangi Sean dan Mick Schumacher di Prancis pekan lalu. Pada feature race, keduanya bertabrakan di lap-lap awal dan harus menuntaskan balapan lebih cepat. Bahkan Sean serta Mick harus mendapatkan penalti dan start dari paddock pada sprint race.

Sprint race pun tak banyak mengubah nasib keduanya karena Sean cuma finis di posisi ke-17 sementara Mick lagi-lagi gagal finis. Tanpa poin di Prancis membuat posisi pebalap Prema tak berubah di papan klasemen, Sean di posisi ke-16 dengan 11 poin sementara Mick setingkat di atas dengan 14 poin.




Oleh karena itu beban berat menggelayuti Sean dan Mick saat menghadapi seri F2 Austria di sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini. Peluang meraih poin terbuka mengingat sirkuit ini punya kenangan manis untuk Sean.

Sean meraih podium kedua pada balapan di musim 2016 bersama Campos Racing. Oleh karenanya, Prema berharap Sean dan Mick bisa tampil maksimal di sirkuit ini. Apalagi Prema mengklaim mobilnya sudah siap untuk balapan ini.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk tampil bagus di Red Bull Ring. Kami hanya butuh hasilnya untuk menaikkan moral tim," ujar Rene Rosin selaku Team Principal Prema dalam rilis kepada detikSport.

Balapan Feature pada hari Sabtu akan menempuh 40 putaran, sedangkan pada balapan Sprint hanya 28 putaran. Dua balapan F2 di Red Bull Ring pada Sabtu (29/6) dan Minggu (30/6) bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com.




Jadwal F2 Red Bull Ring
(dalam WIB)

Jumat, 28 Juni
18.00: Free Practice
21.55: Kualifikasi

Sabtu, 29 Juni
21.45: Race 1 (40 lap)

Minggu, 30 Juni
16.00: Race 2 (28 lap)


Prema Racing Cari Pelampiasan di Austria


Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com