detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 29 Jun 2019 11:48 WIB

Meski Start Ke-11, Sean Pede Raih Poin di Feature Race Austria

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael start ke-11 di feature race F2 Austria (dok.Sean Gelael) Sean Gelael start ke-11 di feature race F2 Austria (dok.Sean Gelael)
Spielberg - Sean Gelael memang akan start di feature race F2 Austria dari posisi ke-11. Tapi, pebalap Prema Racing itu tetap optimistis meraih poin di sana.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat sirkuit Red Bull Ring, Jumat (28/6/2019), Sean sebenarnya mengawali dengan baik ketika catatan waktunya sempat berada di posisi keenam dan ketujuh terbaik.

Tapi, menjelang akhir sesi tersebut, Sean tak mampu meningkatkan lagi capaian waktunya dan akhirnya tergeser ke posisi ke-11. Catatan waktu Sean adalah 1 menit 14,808 detik atau selisih 0,665 detik dari peraih pole position Nyck de Vries dari ART Grand Prix.

Sementara itu rekan setim Sean, Mick Schumacher, bakal start dari posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 1 menit 14,488 detik. Meski posisi start tidak ideal, Sean dan Mick setidaknya masih bisa berpeluang meraih poin.




Pasalnya Sean yakin dengan race pace (kecepatan lomba) yang dibukukan saat sesi free practice sebelumnya bakal jadi modal untuk balapan nanti.

"Bermodal data saat free practice, kami berpeluang meraih poin lewat konsistensi kecepatan yang kami lalui," kata Sean seperti dalam rilis kepada detikSport.

"Kami melakukan beberapa perubahan setelan mobil dan itu malah tidak menguntungkan. Sesungguhnya kami berdua bisa ada di P6 dan P7," sambungnya.

Kedua pebalap Prema tersebut sangat ingin meraih poin sebanyak-banyak pada balapan ini, setelah nirpoin di Monako dan Prancis. Alhasil, Prema masih tertahan posisi sembilan klasemen tim.

Feature Race F2 Austria bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com mulai pukul 21.25 WIB.




Simak Video "Pembalap Sean Gelael Berharap Ada Wakil Indonesia di Ajang Formula E"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com