detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Jul 2019 20:20 WIB

Marciano Segera Susun Struktur Organisasi KONI Pusat, Libatkan Pengurus Lama

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman, akan membentuk struktur organisasi dalam waktu dekat. Eks Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) ini membuka peluang mempertahankan pengurus lama.

Marciano terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Organisasi Nasional (Musornas) KONI Pusat yang berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7/2019). Dia menjadi calon tunggal dalam pemilihan itu.

Purnawirawan Letjen TNI itu tak akan buang-buang waktu setelah terpilih. Dia akan membentuk struktur organisasi yang akan bekerja sama dengannya di KONI Pusat.


"Beri waktu kepada saya untuk segera [membentuk] dengan formatur tadi. Telah dipilih formatur KONI Sumatera Utara dan satu pimpinan dari bola tangan Indonesia. Kami bertiga akan segera melakukan konsolidasi dan penyusunan organisasi," kata Marciano usai terpilih.

Namun, pria kelahiran Banjarmasin, 28 Oktober 1954 itu, tak akan mengganti seluruh pengurus sebelumnya. Dia akan mempertahankan anggota yang sejalan dengan misinya membangun olahraga.

"Tentunya setiap pergantian pemimpin organisasi itu, diberi peluang untuk menata kembali organisasinya. Kita juga tidak bisa ganti pimpinan seluruh anggota KONI. Tentunya ada beberapa pos/posisi yang memang harus kami pertahankan, untuk apa? Supaya ritme kami berlari itu tidak kendor dalam mencapai sasaran itu," dia menjelaskan.

"Jadi, saya akan melakukan penyesuaian dengan harapan organisasi yang saya susun mampu menghadapi tantangan dan menjawab keinginan masyarakat tentang prestasi olahraga Indonesia," kata dia.

Termasuk, dalam hal mencari anggaran untuk KONI. Apalagi, sumber anggaran KONI sejatinya tak hanya dari Kemenpora tetapi ada sumber-sumber lainnya baik yang mengikat atau tidak.

"Pendanaan itu tentunya kita harus cari jalan keluarnya. Beri saya waktu saya selesaikan itu. Itu harus jadi prioritas saya utk menyelsaikannya. Tolong kawal saya, tolong kritik saya kalau pada waktunya saya tak bisa menyelesaikan," ujar Marciano.






Simak Video "Legenda Brasil Marcos Cafu Terancam Bangkrut Akibat Terlilit Utang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed