detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jul 2019 16:36 WIB

Trek MXGP 2019 Palembang Berlumpur, Penonton pun Girang

Raja Adil Siregar - detikSport
Foto: Raja Adil Siregar/detikSport Foto: Raja Adil Siregar/detikSport
Jakarta - Kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) di OPI Mal Jakabaring diguyur hujan deras sore ini. Trek menjadi berlumpur menjadikan persaingan kian seru.

Hujan dengan intensitas sedang terjadi selama kurang lebih 30 menit dalam balapan Sabtu (6/7/2019). Seluruh kroser yang berpacu harus lebih ekstra dan pandai mengontrol agar tak keluar arena.

Tak lama setelah hujan reda, kualifikasi MX1 (MXGP) dimulai. tapi trek sepanjang start hingga ke finis telah berubah menjadi arena berlumpur.

Arena lumpur itu membuat beberapa kroser nyaris keluar dari trek. Bahkan ada pula yang terjatuh di tikungan berlumpur jelang lap akhir dalam meraih poin.

Penonton menilai aksi kroser di atas lintasan basah itu justru kian menarik.


"Ini tambah seru kalau hujan, sirkuitnya jadi basah. Pasti semakin seru," kata Ai Linda ketika ditemui di tribun penonton, Sabtu (6/7/2019).

Selain di arena berlumpur, terlihat pula penonton mulai memadati area tribun. Teriakan histeris terdengar saat kroser melintas di depan penonton.

Diketahui puluhan kroser dari 18 negara ambil bagian pada seri ketiga Kejuaraan Dunia MXGP 2019 Palembang. Di mana 20 kroser ikut pada nomor MX1 (MXGP) dan 21 crosser pada nomor MX2.

Sementara itu, Indonesia yang menjadi tuan rumah mendapatkan wild card untuk tiga pembalapnya, yaitu Farhan Hendro dan Andri Lazaroni akan turun pada nomor MX1 (MXGP) dan Delvintor Alfarizi yang berlaga di MX2.




Simak Video "Semaraknya Indonesia MXGP di Pangkalpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed