detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Jul 2019 19:37 WIB

Palembang Suguhkan Sirkuit Motocross Kelas Dunia di MXGP 2019

Umu Sofuroh - detikSport
Foto: Umu Sofuroh/detikcom Foto: Umu Sofuroh/detikcom
Palembang - Kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) seri ke-11 digelar di Palembang pada 6-7 Juli 2019. Kawasan OPI Mall, Jakabaring, disulap menjadi sirkuit mentereng kelas dunia.

MXGP merupakan kompetisi kejuaraan dunia motocross dan semimotocross. Panjang lintasan yang berasal dari gundukan-gundukan tanah liat yang kokoh dalam kompetisi MXGP ini sejauh 1,6 kilometer.

Dadang Kalyubi, seorang pemerhati otomotif motocross, berpendapat bahwa kejuaraan dunia MXGP yang diselenggarakan di Indonesia membawa hal positif khususnya bagi pemerintahan.

"Ini kedatangan orang luar negeri dari 28 negara. Semua tertuju ke Indonesia, GP-GP tujuan nasional, nasional, foxnya masuk ke Indonesia. Ini akan jadi credit point bagi pemerintah negara kita bahwa MXGP bisa diselenggarakan di kita," ujar Dadang kepada detikSport, Sabtu (6/7/2019).


Sebelum digelar di Palembang, kompetisi MXGP ini sudah diselenggarakan dua kali, yakni di Bangka Belitung dan di Semarang. Jadi tuan rumah untuk yang ketiga kalinya, Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan begitu fokus untuk memberikan fasilitas yang lebih baik.

Judiarto, direktur PT Arena Corp, menjelaskan tahap persiapan untuk menggelar MXGP di Palembang ini hanya dua bulan. Dengan persiapan yang matang, Judiarto berpendapat bahwa pagelaran motocross internasional ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Semuanya, dari infrastruktur, lokasi, dari hotel, dari akomodasi semua kita persiapkan secara matang. Termasuk juga permohonan bantuan ke tiket.com," Judiarto menerangkan.

Selain itu, dia berkata bahwa lokasi yang dipilih sebagai arena MXGP merupakan salah satu yang terbaik, bahkan mungkin jadi nomor satu di dunia. Disebut demikian karena IPO Mall, Jakabaring berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses.


"Tempatnya, salah satu yang saya bilang bahwa ini satu-satunya sirkuit yang closed dengan hotel bintang lima. Kita bisa lihat itu (kompetisi MXGP) dari hotel dan itu hanya bisa kita nikmati di sini," dia memungkasi.

Simak Video "Tegang! Detik-detik Polisi Bekuk 2 Pelaku Curanmor"
[Gambas:Video 20detik]
(idr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed