detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 16:54 WIB

Buru Tiket Promo MXGP Palembang, Penonton Bingung Dimintai Rapor Sekolah

Raja Adil Siregar - detikSport
Tiket promo MXGP Palembang dijual seharga Rp 25 ribu. (Foto: Raja Adil Siregar/detikSport) Tiket promo MXGP Palembang dijual seharga Rp 25 ribu. (Foto: Raja Adil Siregar/detikSport)
Jakarta - Gelaran MXGP Palembang menyedot perhatian masyarakat, terlebih dengan adanya promo untuk pelajar dan mahasiswa. Namun minimnya informasi memicu kebingungan.

Palembang menjadi tuan rumah balap motor dunia, MXGP, di kawasan OPI Mall, Jakabaring, pada 6-7 Juli ini. Tiket yang dijual bervariasi, dengan harga termurah Rp 110 ribu (festival).

Namun penyelenggara memberikan promo untuk para pelajar dan mahasiswa, dengan harga hanya Rp 25 ribu untuk tiket festival. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ikut mengunggah promo tersebut di instagram.




Akan tetapi minimnya informasi terkait syarat dan ketentuan tiket promo membuat beberapa pengunjung sempat kesulitan mendapatkannya. Untuk yang tak membawa kartu pelajar misalnya, diminta menunjukkan rapor.

"Iya kami ini nggak bisa beli tiket karena lupa bawa kartu pelajar. Padahal promo baru tahu tadi malam setelah melihat di Instagram Stories Bapak Gubernur," kata seorang pelajar asal Palembang, Gandy, saat ditemui detikSport, Minggu (7/7/2019).

"Untuk yang belum punya kartu pelajar disuruh bawa rapor. Bagaimana kami mau ambil rapor, rumah kami jauh ya," katanya.

Penonton lainnya, Herman, sempat agak kesal karena kesulitan mendapatkan tiket promo untuk dua buah hatinya. Syarat menunjukkan rapor dinilainya terlalu rumit.




Akan tetapi pada akhirnya ia berhasil mendapatkan dua tiket festival harga normal dan dua tiket harga promo.

"Sebenarnya event ini bagus sekali. Tapi itu tadi, masa beli tiket anak saya nggak bisa karena belum ada kartu pelajar, kan bisa dilihat ini usianya masih pelajar sih," kata Herman.

"Iya nggak masuk akal lah, masih kecil begini kan dibawah 17 tahun. Masa sih kita harus jemput rapor ke rumah dulu."

"Ini tadi minta tolong sama panitia. Kami orang tua udah beli tiket, nggak mungkin anak kami di luar nunggu. Ini udah dapat harga promo Rp 25 ribu," imbuhnya.

Herman pun memberikan saran kepada panitia agar lebih gencar saat memberi informasi. Terutama penjualan tiket jika ada promo harga khusus untuk pelajar dan mahasiswa.




Tiket termahal dijual seharga Rp 1,5 juta. Penonton juga bisa membeli tiket akses paddock seharga 300 ribu.

"Tiket festival Rp 110 ribu, tribune Rp 400 ribu, VIP Rp 1,5 juta. Ada tiket tambahan Paddock Rp 300 ribu. Untuk tiket promo hanya untuk kelas festival saja," ujar salah seorang penjaga booth tiket.

Simak Video "Semaraknya Indonesia MXGP di Pangkalpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com