detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 07 Jul 2019 18:25 WIB

Final MXGP Palembang Berlangsung Seru, Penonton Terhibur

Faidah Umu Sofuroh - detikSport
Foto: Dok MXGP Palembang Foto: Dok MXGP Palembang
Palembang - Final kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri ke-11 yang diadakan di Palembang, Minggu (7/7/2019) berlangsung seru. Para pemain kelas dunia seperti Tim Gajser, Max Anstie, Glenn Coldenhoff, Romain Febvre, Arnaud Tinus berlomba-lomba menjadi yang tercepat pada turnamen ini.

Penonton terlihat antusias melihat para pemain kuda besi ini berpacu di area tanding. Beberapa ada yang mengabadikan momen dengan kamera. Raut tegang juga terpancar dari wajah para penonton ketika para pebalap melompat-lompat di atas sirkuit.


Asman (53) asal Palembang mengaku terhibur dengan pertandingan. Dia senang karena turnamen kelas internasional ini diadakan di Palembang. Asman juga berpendapat bahwa fasilitas yang ada diarea IPO Mall Jakabaring sudah sangat baik.

"Sangat terhibur sekali karena satu, turnamennya itu kan internasional dan baru kali ini di Palembang ada turnamen internasional. Fasilitasnya sudah sangat baik," ungkapnya.

Final MXGP Palembang Berlangsung Seru, Penonton TerhiburFoto: Dok MXGP Palembang

Asman yang memang penggemar motocross sejak remaja ini sangat antusias dengan turnamen MXGP kali ini. "Mudah-mudahan turnamen ini sering diadakan di Palembang. Baru pertama sekali untuk event-event internasional. Kami sebagai warga Palembang juga berharap turnamen-turnamen besar bisa terulang lagi," tuturnya.

Tak hanya laki-laki saja yang senang menonton pertandingan motocross. Humaira Rizka Ramadhani, remaja berusia 16 tahun ini juga merasa senang menonton turnamen yang diikuti oleh pebalap top dari 28 negara ini.


"Seru tadi pertandingannya. Sebenernya suka MotoGP bukan motocross. Tapi setelah nonton motocross itu menarik dan seru. Serunya tuh tegang gitu, loncat-loncatannya, terus kalo lagi nikung itu seru si. Kalo jagoan belum ada si soalnya baru pertama kali nonton," terangnya.

Gala Final MXGP ini berakhir 7 Juli 2019 pukul 17.00 WIB. Tim Gajser keluar sebagai juara MXGP dengan total poin 47 mengalahkan Romain Febvre di tempat kedua dengan total poin 43.

Simak Video "Semaraknya Indonesia MXGP di Pangkalpinang"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com