detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Jul 2019 23:38 WIB

Ada Turnamen Golf Junior Digelar, 14 Negara Jadi Pesertanya

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kemenpora dan PAGI gelar turnamen golf junior yang diikuti 14 negara (dok.Kemenpora) Kemenpora dan PAGI gelar turnamen golf junior yang diikuti 14 negara (dok.Kemenpora)
Cimanggis - Perkumpulan Akademi Golf Indonesia - Emeralda Golf Club (PAGI) bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Menpora-PAGI International Junior Golf Championship 2019. Ada 14 negara jadi peserta.

Turnamen golf untuk anak-anak usia 8-14 tahun itu tersebut digelar di Padang Golf Emeralda, Cimanggis, Depok, 8-11 Juli. Turnamen junior bertaraf internasional ini diikuti 14 negara seperti Bangladesh, China, India, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Swedia, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh ajang tersebut. Turnamen tersebut bisa dijadikan wadah menemukan cikal bakal pegolf Indonesia di masa mendatang.




"Saya kira ini momentum bagus. Sebuah inisiatif dari PAGI untuk terus melakukan turnamen secara kontinyu yang diikuti oleh atlet-atlet junior. Sudah barang tentu ketika bertemu negara-negara lain, mereka ada keberanian dan pengalaman. Bisa jadi ada juga ilmu-ilmu baru. Semoga atlet kami bisa memberikan yang terbaik pada turnamen ini. Turnamen ini diharapkan melahirkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa," ujar Imam dalam acara pembukaan sekaligus diberi kehormatan memukul bola pertama kalinya.

Wakil Presiden PAGI, Purboyo Adhi Purnomo, menyebut ada total 144 pegolf ikut. Dia berharap ke depannya turnamen tersebut bisa digelar rutin sebagai ajang menambah pengalaman pegolf muda tanah air.

"Ada 144 pegolf yang ambil bagian, event ini sudah mendapatkan tempat di hati pegolf muda dunia. Semoga ke depannya, turnamen ini akan diikuti oleh lebih banyak negara peserta dan bsia melahirkan pegolf andal untuk masa depan Indonesia," tutur Purboyo.








Simak Video "Imam Nahrawi: Saya Mohon Pamit dari Kemenpora"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com