detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Jul 2019 05:21 WIB

Balapan di Inggris, Prema Tak Mau Sial Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sean Gelael tak mau lagi bernasib sial di F2 Inggris akhir pekan ini (dok.Sean Gelael) Sean Gelael tak mau lagi bernasib sial di F2 Inggris akhir pekan ini (dok.Sean Gelael)
Silverstone - Balapan F2 2019 akan dihelat di Inggris akhir pekan ini. Prema Racing tak mau lagi bernasib naas seperti tiga seri terakhir. Bisakah mereka bangkit?

Prema Racing menjalani paruh pertama musim dengan kurang oke. Sempat tancap gas di tiga seri awal, performa Prema malah menurun di tiga seri terakhir di Monako, Prancis, dan Austria.

Mereka gagal mendapatkan poin sama sekali kecuali saat Mick Schumacher finis keempat pada sprint race Austria dua pekan lalu. Beberapa kali masalah melanda Mick dan juga Sean Gelael di atas lintasan.

Alhasil, posisi kedua pebalapnya masih ada di papan tengah, yakni Mick di urutan ke-13 dengan 22 poin dan Sean di posisi ke-16 dengan 11 poin. Tentu saja kedua pebalap itu ingin liburan musim panas dengan tenang.




Maka dari itu, F2 Inggris di sirkuit Silverstone, Sabtu-Minggu, 13-14 Juli, dijadikan momentum untuk bisa meraih poin demi menghapus tiga hasil buruk beruntun itu. Prema berharap nasib para pebalapnya lebih baik.

"Performa Mick itu menyegarkan kami, sekaligus memperlihatkan betapa kami telah bekerja keras. Sean juga sama cepatnya, hanya tantangan bagi dia tetaplah soal manajemen pemakaian ban. Dia dan kami serius mengatasinya di Silverstone nanti," kata Rene Rosin selaku Team Principal PREMA Racing dalam rilis kepada detikSport.

Silverstone sendiri adalah trek yang belum lama ini diaspal ulang menyusul kasus drainase buruk saat balapan MotoGP tahun lalu. Bila suhu mendukung, performa Sean dan Mick diprediksi bisa lebih baik, seperti yang diperlihatkan pada free practice dan kualifikasi selama ini.

Race 1 dan 2 bisa disaksikan langsung via livestreaming di situs www.sean-gelael.com.




Jadwal F2 Silverstone
(dalam WIB)

Jumat, 12 Juli
17.55 - 18.40: Free Practice
21.55 - 22.25: Kualifikasi

Sabtu, 13 Juli
21.45: Race 1 (29 lap)

Minggu, 14 Juli
16.00: Race 2 (21 lap)




Simak Video "Kane Terinspirasi Beckham dan Rooney Cetak Gol Spektakuler"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed