detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Jul 2019 04:46 WIB

Dua Pegolf Indonesia Juara di International Junior Championship 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Menpora-PAGi International Junior Golf 2019 sudah selesai, ada dua pegolf Indonesia jadi juara (dok.Kemenpora) Menpora-PAGi International Junior Golf 2019 sudah selesai, ada dua pegolf Indonesia jadi juara (dok.Kemenpora)
Cimanggis - PAGI-Emaralda Golf Club International Junior Golf Championship 2019 sudah selesai. Ada dua pegolf Indonesia meraih trofi di turnamen tersebut.

PAGI-Emaralda Golf Club International Junior Golf Championships 2019 digelar 9-11 Juli di lapangan Emeralda Golf, Cimanggis, Depok. Total, ada 144 pegolf dari 14 negara peserta turnamen yang melombakan 10 kategori pertandingan itu. Negara kuat yang turut ambil bagian seperti Korea Selatan, Thailand, dan Amerika Serikat.

Randy Mohamad Bintang mampu menguasai kategori A putra. Sementara Patricia Sinolungan sukses merebut gelar juara kategori A putri dan Best Gross Overall.

Pegolf junior Indonesia, Randy Mohamad Bintang, keluar sebagai juara kategori A putra usai mencatatkan skor 222, atau enam di atas par. Unggul satu pukulan dari pegolf Indonesia lainnya Jonathan Hartono dan empat pukulan dari Chacrist Kaewsriprach asal Thailand.




Wakil indonesia juga berjaya di kategori A putri, Patricia Sinolungan menjadi pemenang dengan skor 215, atau satu di bawah par. Selain itu, Patricia juga berhak meraih trofi bergilir Piala Menpora PAGI setelah dinobatkan sebagai best Gross Overall putri.

Ketua panitia turnamen ini, Soegianto Anggono, mengatakan ajang International Junior Golf 2019 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pegolf muda. Mereka nantinya bisa diandalkan dalam bersaing di turnamen internasional lainnya.

"Tujuannya adalah untuk melatih golfer-golfer Indonesia dan meningkatkan kemampuan mereka, supaya bisa bersaing di kancah internasional," ujar Soegianto.




"Beberapa kelas Indonesia menjadi juara pertama, dan untuk tim juga dimenangkan Indonesia, baik putra maupun putri," sambungnya.

"Turnamen ini diadakan di Indonesia agar golfer yang berpotensi, yang belum punya kesempatan bertanding di luar negeri bisa bertanding di Indonesia dengan kesempatan yang sama seperti di luar negeri."

"Tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali bagi golfer-golfer Indonesia dalam mengasah keterampilan mereka. Ke depan, kami rutin mengadakan turnamen berskala internasional yang akan kami adakan setiap tahun," demikian Soegianto.




Simak Video "Asyik Nonton Kejuaran Golf Pas Badai, 6 Orang Tersambar Petir"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com