detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 16 Jul 2019 14:42 WIB

Ini Dua Rute Alternatif Balapan Formula E di Jalan Raya Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikSport
Dua rute alternatif diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar kejuaraan dunia Formula E pada 2020. (Foto: Getty Images) Dua rute alternatif diberikan Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar kejuaraan dunia Formula E pada 2020. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Jakarta akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia balap mobil listrik atau Formula E 2020. Menggunakan sirkuit jalan raya, berikut dua rute yang bisa dipakai.

Rencana Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Lewat akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Jakarta disebut akan menggelar balapan pada pertengahan 2020.

Adapun lokasi balapannya akan menggunakan jalan raya yang disulap menjadi sirkuit. Pihak Formula E sendiri diklaim sudah meninjau langsung calon lokasi balapan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo menjabarkan ada dua rute alternatif yang bisa dipakai.




"(Pihak Formula E telah) survei terkait lintasan yang nantinya akan digunakan sebagai ajang Formula E. Sementara kami usulkan ada, kemarin itu penyelenggara ada dua alternatif yang diambil," ucap Syafrin Liputo pada Senin (15/7/2019).

Adapun dua rute alternatif itu adalah;

1. Silang Monas Belakang Stasiun Gambir - Ridwan Rais - Tugu Tani - MI Ridwan Rais - Merdeka Selatan - Wisma Antara - Berputar ke Kedubes AS - Monas - Ridwan Rais.

2. Silang Monas Selatan - belakang Stasiun Gambir - Ridwan Rais - Merdeka Selatan - bundaran air mancur - Silang Monas Selatan.

"Sebenarnya, kami mengusulkan lima rute. Tapi kemudian dari penyelenggara mendesain dua. Feasible-nya dua itu. Hanya kan mereka bahas di sana. Dari situ, tentu kira-kira apa yang bisa disetujui kami akan mengikuti usulan mereka dari penyelenggara," jelas Syafrin.


(aik/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com