detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 14:01 WIB

Target Juara Umum ASEAN School Games Harus Diraih dengan Sportif

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen Asean School Games 2019. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom) Menpora Imam Nahrawi melepas kontingen Asean School Games 2019. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mematok target juara umum ASEAN School Games 2019. Sasaran itu harus diraih dengan sportif.

Kota Semarang menjadi tuan rumah ASEAN School Games 2019 yang mulai dibuka hari ini. Pesan itu disampaikan Menpora pada Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk Asean School Games di Hotel Patra Semarang. Tapi, ia mengingatkan bukan berarti harus menang dengan segala cara.

"Harus yakin kita jadi tuan rumah berikan yang terbaik. Bukan berarti juara dengan segala cara, harus menang dengan fair play, dengan jujur, dengan sportif, junjung persaudaraan dengan pelajar se-Asean," kata Imam dalam sambutannya, Rabu (17/7/2019).




Imam memotivasi para atlet agar menjadi juara umum dalam perhelatan pelajaran se-Asean itu. Ia berharap 183 atlet kontingen Indonesia dari 9 cabor itu bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya sesering mungkin.

"Saya ingin di ASEAN School Games ini jadi juara umum, harus jadi juara umum," tegas Imam.

"Kumandangkan Indonesia Raya sesering mungkin minimal 50 kali," tandasnya.




Menpora menyebut ASEAN School Games merupakan langkah awal bagi para atlet muda untuk menjajaki tingkat lebih tinggi. Dan sangat mungkin mereka adalah calon juara Olimpiade.

"Saya yakin Asean School Games menjadi pintu masuk untuk terus melangkah sampai jadi juara di Olimpiade," pungkasnya.

Dalam pelepasan atlet tersebut Imam Nahrawi mengajak para atlet berdoa dan bersyukur berasama. Untuk atlet Muslim mereka serentak bersama Menpora sujud syukur.

[Gambas:Video 20detik]

(alg/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com