detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 17 Jul 2019 19:43 WIB

Kemenpora Siapkan Bonus untuk Atlet ASEAN School Games

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Kemenpora siapkan bonus untuk atlet di ASEAN School Games 2019. (Foto: Angling Adhitya Purbaya) Kemenpora siapkan bonus untuk atlet di ASEAN School Games 2019. (Foto: Angling Adhitya Purbaya)
Semarang - Menpora Imam Nahrawi menjanjikan bonus bagi para atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN School Games 2019. Menurut Imam, bonusnya akan berupa beasiswa.

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games di Hotel Patra Semarang.

"Kalau target juara umum terpenuhi, kami sudah minta jajaran Kemenpora untuk memberikan apresiasi. Karena ini levelnya pelajar, tidak seperti senior, bonusnya berupa beasiswa," kata Imam, Rabu (17/7/2019).


Meski demkian ia menegaskan tetap akan mengawal para atlet untuk ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengirim sebagai perwakilan di ajang olahraga.

"Kita kirim untuk mengikuti pertandingan," tandasnya.

Imam menyebut para atlet ASEAN School Games tersebut merupakan bibit unggul dan setelah ini akan menjadi senior. Mereka juga bisa dipersiapkan hingga level Olimpiade.

"Ini merupakan awal. Karena tujuan besarnya, kelak bisa menjadi juara di SEA Games, bahkan Olimpiade," tandasnya.


Menpora juga berharap 183 atlet kontingen Indonesia dari sembilan cabor itu bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya sesering mungkin dan menjadi juara umum.

"Saya ingin di ASEAN School Games ini jadi juara umum, harus jadi juara umum," tegas Imam saat menyapa para atlet.

"Kumandangkan Indonesia Raya sesering mungikin minimal 50 kali," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]



(alg/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com