detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Jul 2019 18:26 WIB

Tarung Awal September, Ini Lawan yang Akan Dihadapi Khabib Nurmagomedov

Doni Wahyudi - detikSport
Khabib Nurmagomedov alan bertarung pada 7 September (Getty Images) Khabib Nurmagomedov alan bertarung pada 7 September (Getty Images)
Jakarta - Masih tanda tanya kapan Khabib Nurmagomedov akan duel dengan Floyd Mayweather Jr. September mendatang Khabib akan berduel dengan petarung asal Amerika Serikat.

Khabib belum lagi naik ring setelah pertarungan terakhirnya dengan Conor McGregor. Duel panas tersebut berakhir ricuh, di mana Khabib dijatuhi hukuman 9 bulan larangan tanding.

Pada 7 September mendatang, Khabib kembali akan unjuk kemampuan. Dia akan dipertemukan dengan pertarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier.



Jika Khabib sudah masuk ring 27 kali dan selalu berhasil menang, Poirier tercatat sudah menelan lima kekalahan dari 31 duel yang dijalani.

Meski kurang diunggulkan, Poirier percaya diri bisa membuat kejutan dan mengalahkan Khabib.

"Banyak petarung yang sudah dia (Khabib) hadapi sebenarnya punya kemampuan untuk mengalahkannya. Pertarungan adalah hal yang gila. Dia bisa dikalahkan oleh siapa saja," ucap Poirier di bjpenn.



Duel UFC 242 ini akan dilangsungkan di Abu Dhabi. Poirier merasa kalau dia akan bertarung di 'kandang' Khabib, lantaran lawannya akan dapat dukungan dari pemeluk muslim di sana.

Poirier lantas menyamakan duel ini dengan film Rocky IV. Diceritakan pada film itu, Rocky Balboa harus bertarung ke Rusia menghadapi Ivan Drago.

"Kami akan mendatangi arena yang tiketnya terjual habis, yang saat ini sedang mereka bangun di Abu Dhabi, di tengah gurun. Pangeran dan para sheik akan menonton. Itu gila. Seperti di film Rocky," katanya lagi.

Simak Video "McGregor dan Khabib Resmi Dijatuhi Sanksi!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED