detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Jul 2019 02:11 WIB

Duet Ganjar dan Menpora Hebohkan Pembukaan ASG 2019

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Asean Schools Games (ASG) 2019 telah dibuka. (Foto: Angling Adhitya/detikSport) Asean Schools Games (ASG) 2019 telah dibuka. (Foto: Angling Adhitya/detikSport)
Semarang - Asean Schools Games (ASG) 2019 telah dibuka. Duet Ganjar Pranowo dan Imam Nahrawi hebohkan upacara pembukaan ASG.

ASG dibuka di Holy Stadium JKI Injil Kerajaan, Semarang, Kamis (18/7/2019). Acara dimeriahkan oleh beberapa artis tanah air, seperti Virzha, Kunto, dan Kikan Namara. Turut hadir Carissa, bocah 8 tahun asal Rembang penyandang tunanetra.

Ada pula penayangan sebuah video yang melibatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menpora Imam Nahrawi. Dalam adegan di video itu, Ganjar dan Imam saling bertelepon untuk mengatur janji datang di acara pembukaan ASG. Ganjar datang bersepeda dan Imam tiba dengan cara berlari.

"Atas nama pemerintahan RI, ingin sambut sahabat-sahabat kami dari negara se-Asean. Terimakasih, kami merasa terhormat ASSC percaya kepada Indonesia menjadi tuan rumah. Tahun depan pun Indonesia siap menjadi tuan rumah Asean Schools Game," kata Imam dalam pidato sambutannya.

Duet Ganjar dan Menpora Hebohkan Pembukaan ASG 2019Foto: Angling Adhitya/detikSport

Ganjar dan Imam kemudian melakukan servis bulu tangkis ke arah panggung. Kemudian api ASG datang dengan obor yang dibawa oleh atlet voli, Aji Bayu Nugroho, untuk diserahkan ke Menpora. Kemudian Menpora menyerahkan ke atlet voli, Cantika, tanda ASG 2019 resmi dibuka.

Usai acara, Imam sempat bergurau dengan Ganjar soal adegan bersepeda dan lari menuju lokasi. Ganjar menjelaskan pembukaan kegiatan olahraga juga harus dilakukan dengan kegiatan olahraga, maka ia memilih bersepeda sesuai hobi dan Menpora pilih lari.

"Kami pembukaan Asean Schools Games, itu sport, kami diberikan dukungan dengan sport activity maka saya pilih sepeda, pak menteri pilih lari," kata Ganjar

"Itu kalau tidak saya telepon masih sepedaan," canda Imam Nahrowi.

Sekitar 1.600 atlet dari 10 negara akan bertanding dalam 9 cabang olahraga. Lokasinya mulai dari GOR, kampus, hingga ballroom hotel.




Simak Video "Usai Diperiksa KPK, Eks Menpora Imam Nahrawi Lantunkan Selawat"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com