detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 15:08 WIB

Laporan dari Jepang

Sirkuit Suzuka Kian Panas, Irfan Ardiansyah Utak-Atik Setelan

Nugraha - detikSport
Irfan Ardiansyah menatap balapan Suzuka 4 Hours di Jepang. (Foto: ist.)
Jakarta - Cuaca yang semakin panas di sirkuit Suzuka membuat para pebalap mesti menyesuaikan. Rider Indonesia Irfan Ardiansyah terus mencari setelan yang tepat.

Irfan bakal berlaga di Suzuka 4 Hours Endurance, Sabtu (27/7/2019) besok. Pebalap muda Indonesia yang merupakan binaan Astra Honda Motor itu sudah memulai latihan sejak seminggu yang lalu di Suzuka International Circuit.




Namun cuaca berubah dalam sepekan ini, dengan suhu lintasan terus meningkat. Artinya ban-ban perlu ditangani dengan baik agar tak terlalu cepat habis.

"Kalau dilihat dari temperatur, latihan tanggal 20 memang lebih rendah daripada hari ini, perubahannya sangat drastis. (Panas) Membuat ban kerjanya lebih banyak. Jadi, karena latihan sebelumnya tak pernah panas dan settingan juga harus diubah," ungkapnya saat ditemui di paddock tim Astra Honda Racing, di Suzuka.

"(Suspensi) Reboundnya dibuat lebih lambat, biar tak terlalu pres buat ban. Atau mungkin spring juga dibuat lebih keras," tuturnya.




Irfan Ardiansyah akan memakai motor Honda CBR600RR bersama dengan rekan duetnya, Lucky Hendriansyah. Pada 2016, Irfan pernah menaklukkan sirkuit legendaris itu ketika meraih juara bersama Rheza Danica di ajang yang sama.

Suhu di Sirkuit Suzuka saat ini terpantau di angka 31 derajat dan diprediksi bakal terus meningkat hingga sore ini. Sementara, kualifikasi akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat.

Simak Video "Oezil, Arteta, End"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com