detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 16:58 WIB

Irfan Ardiansyah Ingin Ulang Sukses Juarai Suzuka 4 Hours Endurance

Nugraha - detikSport
Irfan Ardiansyah bersama Lucky Hendriansyah tampil membela Astra Honda Racing Team di ajang Suzuka 4 Hours Endurance  (Nugraha Rodiana/detiksport) Irfan Ardiansyah bersama Lucky Hendriansyah tampil membela Astra Honda Racing Team di ajang Suzuka 4 Hours Endurance (Nugraha Rodiana/detiksport)
Jakarta - Tiga tahun lalu Irfan Ardiansyah mengecap kemenangan manis pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance dengan jadi juara. Tahun ini dia berharap bisa mengulang sukses yang sama.

Irfan Ardiansyah baru berusia 16 tahun saat dia menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance di tahun 2016. Itu jadi salah satu capaian terbaik Irfan bersama Astra Honda Racing Team, apalagi dia menjadi kampiun pada kesempatan pertama turun di ajang tersebut.

Kembali berpartisipasi di ajang yang sama tahun ini, Irfan berharap dia bisa mengulang sukses menjadi juara. Perjuangan yang diakuinya tak akan mudah, karena rekan senegaranya sendiri sudah memberikan perlawanan ketat.

"Kalau dari rival sama-sama kuat, perwakilan dari Indonesia juga kuat," ungkapnya kepada detikSport di Sirkuit Suzuka.

Irfan berharap dapat posisi start yang bagus di kualifikasi. Dengan begitu dia akan bisa memulai balapan dalam posisi menguntungkan.

"Tetap mencari posisi terbaik untuk race karena tetap berpengaruh dari start, awal. Kalau grid satu bisa langsung kabur, kalau dari belakang agak terganggu," tuturnya.

Balap ketahanan ini juga tak cuma mengandalkan mentalitas saja, tetapi kondisi fisik juga harus benar-benar terjaga. Terus berkendara dalam kecepatan tinggi selama empat jam bukan perkara mudah.

"Kalau dari fisik, karena ini pakai air minum juga, jadi menjaga lebih ke dehidrasi aja. Harus banyak minum," tukasnya.

Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com