detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Jul 2019 18:54 WIB

Laporan dari Jepang

Suzuka 4 Hours Endurance: Tantangan Baru Lucky Herdiansya

Nugraha - detikSport
Dua rider binaan Astra Honda Motor, Irfan Ardiansyah dan Lucky Herdiansya, akan turun di Suzuka 4 Hours Endurance. (Foto: nugraha)
Jakarta - Buat Irfan Ardiansyah, balapan endurance dengan motor 600cc bukanlah hal baru. Tapi buat Lucky Herdiansya, ini jadi pengalaman pertamanya.

Lucky merupakan pebalap Astra Honda Motor yang baru terjun dengan motor CBR600RR. Sebelumnya ia berkiprah di kelas 250cc.

Pebalap kelahiran Sidrap 22 Agustus 2000 itu pun harus menyesuaikan diri jelang balapan Suzuka 4 Hours Endurance, khususnya dengan bobot motor dan cara menikung.




"Bedanya dari segi power sama berat motor saja. Ini pertama kali pakai 600cc, biasanya pakai 250cc. Gaya balap harus diubah, mungkin lebih narik sama lebih miring karena motornya lebih berat," kata Lucky saat ditemui di paddock Astra Honda Racing Team di Suzuka International Circuit, Jumat (26/7/2019).

Proses adaptasi Lucky sempat diwarnai hujan pada latihan bebas. Namun ia sukses mengatasi tantangan itu dengan baik, bahkan mencatatkan waktu yang tak terlampau jauh dari sang rekan, Irfan.

"Nggak terlalu jauh sama Irfan, jadi nanti kalau hujan bakal tetap nge-push," tuturnya.




"Dari awal nanti kita langsung ngepush. Tapi tadi kita putarannya dibatasi," ungkapnya.

Lucky baru pertama kali ini turun di balapan endurance, yang bakal digelar Sabtu (27/7/2019) besok. Kekuatan fisik dan mental jadi sesuatu yang wajib disiapkan karena balapan berjalan panjang.

"Ini endurance pertama. Sejak dua minggu sebelumnya, saya sudah latihan fisik di Indonesia, pas sampai di Suzuka juga latihan," pungkasnya.




Simak Video "Naik Turun Performa Maverick Vinales"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com