detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 28 Jul 2019 20:00 WIB

10 Ribu Pelari Ikut Ajang Pocari Sweat Run Bandung 2019

Faidah Umu Sofuroh - detikSport
Foto: Dok. Pocari Sweat Foto: Dok. Pocari Sweat
Jakarta - Bertempat di Gedung Sate, Bandung, perhelatan Pocari Sweat Run Bandung 2019 diikuti oleh pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Jumlahnya mencapai 10.000 peserta.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil turut hadir dalam acara ini. Dia melepas para peserta lari sekaligus secara resmi membuka ajang Pocari Sweat Run Bandung 2019. Turut hadir pula Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, Celebrity Runners, Soraya Larasati, dan atlet nasional, Agus Prayogo.

"Pocari Sweat sangat bangga bahwa hari ini Pocari Sweat Run Bandung 2019 dapat kembali sukses digelar. Tentunya kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Provinsi Jawa Barat karena perhelatan ini tidak akan dapat berjalan dengan sukses tanpa dukungan yang luar biasa dari pemerintah," kata Ricky dalam keterangan tertulis, Minggu (28/7/2019).


Jumlah peserta terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tercatat pada 2017 sebanyak 6.500 pelari ikut serta berpartisipasi. Sedangkan 2018 meningkat menjadi 8.000 pelari. Pada 2019 jumlah peserta lari tembus hingga 10.000 pelari yang tiketnya berhasil terjual dalam waktu 45 menit.

"Tahun ini, kami masih mengusung tema yang sama dengan tahun-tahun sebelumya yakni #SafeRunning. Kami ingin mengajak dan mendorong masyarakat Indonesia untuk selalu terinspirasi dalam memiliki gaya hidup yang sehat dan aktif dengan olahraga berlari serta tidak lupa minum Pocari Sweat," ungkapnya.

Ia berharap ajang lari ini dapat memfasilitasi para peserta untuk bisa berolahraga dengan cara yang menyenangkan.

Pocari Sweat Run Bandung 2019 memiliki 4 kategori lari yang dapat dipilih oleh peserta yakni 5k, 10k, Half Marathon dan Full Marathon. Tahun ini juga ada Pocari Sweat Virtual Run. Pada ajang ini, para pelari dapat berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung.

Hal yang spesial dari ajang lari tahun ini adalah medali untuk para finisher yang sangat unik karena medali di desain langsung oleh Ridwan Kamil.


"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakat Jawa Barat sangat Bangga dan senang sekali melihat antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi di ajang lari terbesar hari ini. Kami juga berterima kasih kepada Pocari Sweat yang sudah memilih Jawa Barat sebagai tuan rumah selama tiga tahun berturut-turut," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengungkapkan ajang ini bukan hanya sekadar ajang berolahraga akan tetapi juga dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung. Ia berharap acara ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat akan pentingnya memiliki gaya hidup sehat.

Pocari Sweat Run Bandung 2019 turut menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Humas Provinsi Jawa Barat, Bank BJB, Men's Biore, Toyota, Astralife, GO-LIFE, garmin, Alfamart, Reebok, Joint Fit, Harris, dan salah satu televisi swasta.

Simak Video "Pelaku Tabrak Lari di Bandung Barat Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com